Bupati Bima, 12 Pejabat Struktural Eselon IV Dilantik, Karena Pembenahan dan Pemantapan Organisasi Daerah

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima, 12 Pejabat Struktural Eselon IV Dilantik, Karena Pembenahan dan Pemantapan Organisasi Daerah

Rabu, 23 Januari 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com, Sebanyak 12 pejabat struktural eselon IV lingkup pemerintah Kabupaten Bima,  diambil sumpah jabatan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Para Assisten, Para Kabag, Para kepala OPD, para camat serta para pejabat yang diambl sumpah jabatanya. Rabu (23/01/19) di Aula Kantor Bupati Bima

Pelantikan pejabat tersebut berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima Nomor: 821.2 / 20 / 07.2 / 2019 tanggal (23/01/ 2019) tentang pelantikan jabatan struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Usai dilantik dan disumpah, para pejabat melakukan penandatanganan berita sumpah jabatan dan pelantikan yang secara simbolis dilakukan oleh Samsuddin, S.Sos dengan jabatan Lama, Kepalal Seksi Jasa dan Pelabuhan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bima sekarang dilantik menjadi Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Belo, Adnan, S.Sos Jabatan lamanya sebagai Pelaksana Pada Kantor Camat Bolo dilantik Kasi Perekonomian pada kantor Camat Bolo dan Agus Hermawan, SE jabatan lama menjadi Pelaksana pada Kantor Camat Sape jabatan yang baru dilantik menjadi Kasi Pemerintahan Pada Kantor Camat Sape.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah merupakan  bagian dari kehidupan Organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. “Pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan Organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.” jelasnya

Lanjutnya, begitupula terkait dengan isu – isu yang berkembang terkait mutasi, rotasi pejabat, ,dihimbau kepada seluruh ASN agar jangan menimbulkan kegaduhan, karena dapat merugikan diri sendiri, sehingga setiap mutasi, rotasi, promosi itu merupakan salah satu sudut kepentingan Organisasi semata. Maka dari itu kepada seluruh ASN jangan takut dengan adanya rotasi maupun mutasi, laksanakanlah Tugas Pokok dan Fungsinya sebagai pelayahan masyarakat.” Kalaupun terjadi itu merupakan hal yang lumrah terjadi dikalangan birokrasi.” ungkap Bupati

Bupati Bima berharap kepada pejabat yang diambil sumpah jabatan nya, agar segera mungkin membiasakan diri dilingkup yang baru dan sesegera mungkin untuk melakukan kegiatan dalam rangka meningkatkan kinerja,” Saudara saudara yang dilantik ini merupakan orang – orang pilihan dalam rangka menduduki jabatan yang diemban.” harap Bupati Bima pada saat sambutanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bima Drs H. Dahlan M.Noer, selaku kepala daerah ada beberapa hal yang disampaikan kepada pejabat yang dilantik, dimana setelah dilakukan dilantik senantiasa dapat menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang  Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi pemeritah, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan serta mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. “Untuk itu tunjukan bahwa saudara saudara yang dilantik hari ini, merupakan orang – orang pilihan yang dapat menjalankan Tupoksi dalam rangka membangun dan mendukung program kerja kami selaku Kepala Daerah dalam rangka memajukan daerah yang kita cintai ini.” harap Wabup.(FI.H)