Memperingati HKN Ke 54 Dinas Kesehatan Kab.Bima Adakan Ramah Tama

Iklan Semua Halaman

.

Memperingati HKN Ke 54 Dinas Kesehatan Kab.Bima Adakan Ramah Tama

Kamis, 20 Desember 2018

Kabupaten Bima, Fajar Media  Bima.Com,- Ungkapan rasa syukur atas telah dilaksanakanya peringatan HUT Kesehatan ke – 54 tingkat Kabupaten Bima, pada hari Jum’at (21/12) bertempat di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima beserta seluruh jajaranya, Kepala Puskesmas Kecamatan Se – Kabupaten Bima menggelar kegiatan doa dan ramah tamah atas terselenggaranya   HKN Ke 54 tingkat kabupaten Bima.

 Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, Kabag Lingkup Setda Bima, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
 Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Dr. H.Ganis Kristanto, P dalam pengantar, dengan dilakukan doa syukuran yang dirangkaikan dengan ramah tamah ini, selaku jajaran Dinas Kesehatan harus memberikan pelayahan kesehatan kepada warga masyarakat yang membutuhkanya, sehingga dari pemberian pelayanan yang kita berikan ini dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat akan arti pentingya hidup sehat. Maka dari itu momentum syukuran pada peringatan HKN ke – 54 tingkat Kabupaten Bima kepada jajaran kesehatan agar dapat meningkatkan lagi pelayahan kepada masyarakat.

 Hal ini dikarenakan kesehatan sangat penting dalam rangka peningkatan derajat hidup masyarakat di bidang kesehatan.
 Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwamMelalui ramah tamah momentum HKN ini, kita selaku jajaran kesehatan  untuk melakukan refleksi tentang apa yang bisa dilakukan untuk menjawab tantangan pembangunan kesehatan.

Terlebih, tantangan terhadap pembangunan kesehatan ke depan kian kompleks, seiring dengan perjalanan pembangunan nasional di segala bidang.
 Oleh karena itu kepada seluruh jajaran Kesehatan, terutama para Dokter,perawat dan kader kesehatan saat ini sebagai pejuang kemanusiaan yang bangga, tulus, serta  ikhlas dapat meningkatkan pengabdianya guna  peningkatan pelayanan di bidang kesehatan sehingga dengan pengabdian ini akan terwujud pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu bagi masyarakat.

Kegiatan  ramah tamah dalam rangka HKN Ke – 54 tingkat Kabupaten Bima ini sebagai momentum untuk menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan, dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional dan daerah kita.

 Oleh karena itu, Pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penopang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, di samping unsur pendidikan dan ekonomi. Untuk itu sebagai investasi, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek – aspek promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif.
 Bupati Bima  berharap, melalui kegiatan ramah tamah dalam rangka HUT HKN Ke – 54 tingkat Kabupaten Bima ini, dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar insan kesehatan dan instansi yang bergerak di bidang kesehatan sehingga  prioritas terhadap bidang kesehatan dapat terus dilakukan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk terus ditingkatkan .

  Pada kesempatan ini, juga dirangkaikan dengan Doa Syukuran atas penempatan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yang baru serta penyerahan piagam penghargaan kepada  Puskesmas berprestasi dalam hal ini diraih oleh Puskesmas Soromandi, selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada para Dokter, Petugas Gizi dan Bidan teladan yang mana untuk Dokter umum diraih oleh Dokter Rolanda Gistenang yang bertugas di Puseksmas Kecamatan  Langgudu, Dokter Gigi Teladan diraih oleh drg. Irayanti Meilani yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Sape, Bidan teladan diraih oleh DewiAsnah, AMD, KEB yang betugas di puskesmass Kecamatan Monta, serta petugas Gizi Sri A. Parmusiwati, Amd, Kebyang bertugas di puskesmas Kecamatan Monta.

 Penyerahan bingkisan pada Aparatur Sipil Negara pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yang memasuki masa pension ( purna tugas ) atas nama Siti Nurbahjah, S.Adm, Heru Joko Setiyono, SKM serta Drs. Hefdin Umar, Apt.penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.(F6.H)