Hujan Lebat Setengah Jam Lingkungan Panggi Banjir lagi, Tanah Sawah Rusak Parah

Iklan Semua Halaman

.

Hujan Lebat Setengah Jam Lingkungan Panggi Banjir lagi, Tanah Sawah Rusak Parah

Senin, 10 Desember 2018
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,-
Seorang Warga Kelurahan Panggi Lingkungan Muhajirin, Hamnur menyatakan, Setiap datang Hujan selalu banjir. sungai akses jalan lingkar Selatan Kelurahan panggi  tertutup semua oleh batu, Krikil dan Pasir serta Lumpur.

bahkan puluhan petak sawah di kelurahan ini rusak parah karena tertutup Batu, Krikil, Pasir, Serta Lumpur. akibatnya saluran air menyambung sungai Oi Fo,O tidak ada akses lanjutan kesungai utama kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kata Hamnur, setiap tahunya ketika musim jujan seperti tahun ini selalu datang banjir, tetapi beda dengan hatun ini. Banjir kali ini lain dengan kondisi banjir sebelumnya.

Diharapkan pada pemerintah Daerah kota Bima, agar diperhatikan sungai yang ada di so Oi,Fo,O ini, apa lagi Akses jalan ekonomi, Jalan lingkar panggi rusak parah.  lihat saja sungainya sudah tertutup Batu, Krikil, Pasir dan Lumpur. Sungai dan jalan depan rumah saya ketika datang banjir pasti solusi air tetap mengairi di dilokasi persawahan, Tepatnyabdi So Tolo Mango kelurahan panggi.

Abdullah mantan ketua Kelompok tani So, Tolo mango, salah satu akses Sungai Oi Fo,O ketika banjir harus lewat persawahan sebab akses sungai menyambung sungai besar dikelurahan panggi buntu total.

Lanjut Abdullah, Di Lingkungan panggi juga hal yang sama
Bahkan Puluhan Rumah di lingkungan tersebut sudah dua kali dengan dengan hari ini. Bahkan Ajses Jalan Negara Lumpuh totaln.ucapnya.

Senada Hal yang sama disampaikan Oleh H.Din, menyatakan. ketika saya datang tinjau Lokasi perkebunan saya  Talut pinggiran jalan di lokasi perkebunan saya rusak parah.

sehingga banjir menghubung sungai induk kelurahan Panggi tidak bisa karena sungainya tidak ada.
Kita harapkan pada pemerintah Faerah dalam hal ini Walikota Bima, agar diberikan oetunjuk kepada wargannya yang ada di Kelurahan Panggi.

Juga Kaitan keberadaan pemerintah daerah di Kelurahan panggi  ini ada Ketua DPR Kota Bima. kalau dibiarkan begini terus maka bukan hanya lingkungan panggi saja, lingkungan BTN impasnya tetap terasa nantinya. karena kita lihat kondisi sungai Oi,Fo,O ini sudah tertutup Batu dan lain lainya. (TIM)