SKB Kobi, Gelar Kursus Komputer

Iklan Semua Halaman

.

SKB Kobi, Gelar Kursus Komputer

Kamis, 01 November 2018
Peserta Kegiatan (SKB)

Kota Bima, Fajar Media Bima.- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggelar kursus komputer di aula SKB yang berlokasi di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda (Sebelah Barat SMA Negeri 4 Kota Bima). Kursus komputer yang dibuka Senin (29/10/2018) sore, rencananya akan berlangsung selama tiga bulan kedepan.

Kepala SKB Kota Bima, Zainuddin, S.Pd, M.Pd mengatakan, K
ursus yang diikuti oleh elemen masyarakat,guru SD/SMP yang belum bisa menguasai Ilmu dan Tehnologi (IT), pada hari pertama (Senin kemarin, red) baru di ikuti oleh 20 orang peserta saja, tapi tidak menutup kemungkinan setiap harinya peserta akan bertambah.

“Pada kegiatan ini para peserta nanti akan diberikan sertivikat dan para calon peserta kemarin hanya diminta untuk menyerahkan foto kopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja, saat pendaftaran dan bersifat gratis dan umum,” ujarnya pada wartawan ini Selasa (30/10/2018) di kantor Dikbud Kota Bima.

Lanjut pengawas pendidikan SMP se Kota Bima ini, SKB kedepannya berencana akan mengadakan kursus menjahit dan pembuatan kue (Jajan) yang dimana pesertanya nanti adalah ibu-ibu rumah tangga atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

Sehingga di SKB nanti akan membuka Kue Online (Jajan yang dijual secara online) lewat IT maupun hasil kerajinan peserta kursus tersebut, akan dipamerkan di SKB untuk dijual ke masyarakat yang membutuhkannya, singkatnya. (F.2)