PKBM Asy-Syakur, Modul Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat Pada Kuliner Tradisional Bima

Iklan Semua Halaman

.

PKBM Asy-Syakur, Modul Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat Pada Kuliner Tradisional Bima

Jumat, 23 November 2018
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- PKBM Asy-Syakur lokasi kegiatan  kelurahan Penatoi, dengan Keterampilan Kuliner Tradisional Bima. dengan resep, Kue, Abon, jajan jame. matapisang, Gulai Jantung Pisang. Kegiatannya sudah masuk minggu ke 3 dengan warga binaan sebanyak 25 orang.

Kegiatan tutornya inspiratif dari dinas. artinya yang memberikan inspirasi untuk orang warga binaan agar bagaimana orang bisa merubah pola hidup masyarakat.

Kegiatan kami lakukan 4 Jam Perhari.  dengan jadwal ditargetkan pelaksanaannya sebanyak 49 hari. pasnya 1 Bulan Libih, dengan harapan mampu menemanilisir apa yang menjadi hajad hidup masyarakat secara umum, Misal pada saat acara acara keluarga, atau dijadikan ajang Bisnis kesehariannya pas resepnya untuk ini.

Dra. Nur Aulia Ketua PKBM Asy-Syakur membenarkan kegiatan PKBM yang kami jalankan, ini sesuai presedur kegiatan yang dijadwalkan. seperti kelompok Lauk Pauk, kelompok sayuran, kelompok pelengkap atau aambal, kelompok penanganan Masakan Kecil, Resep masakan Tradisional Khas Bima.

ada juga kelompok Uta Palumara (Bandeng Kuah Santan, Kelompok Palumara santa, ikan Kuah santan. Juga ada kelompok Uta Bande Puru (Bandeng Bakar), Uta Kato Khas Tarindi Mangge. itu proses nya sampai hari ini.(F1.H)