Pengurus DPD KNPI Kota Bima Dilantik, Hj. Mutmainah Haris, Resmi Jadi Ketua

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus DPD KNPI Kota Bima Dilantik, Hj. Mutmainah Haris, Resmi Jadi Ketua

Senin, 12 November 2018


PENGURUS KNPI DPD KOTA BIMA
Kota Bima, Fajar Media Bima,- Pengurus Dewan Perwakilan Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bima  Hari ini dilantik dan Hj.Mutmainah Haris resmi memegang Tongkat organisasi DPD KNPI. Sejak terbentuknya kota bima, baru kali ini pemegang kekuasaan organisasi DPD KNPI oleh seorang Perempuan. 

Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima Periode 2018 - 2021 Senin (12/11) di gedung Convension Hall Kota Bima.
 Pada pelantikan tersebut, Walikota Bima, Kapolres Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Ketua dan anggota DPRD Kota dan Kabupaten Bima, DPP dan DPP 1 KNPI, Para kepala OPD, Lurah dan Camat, para OKP dan seluruh pengurus KNPI.

Ketua DPD KNPI Kota Bima, Hj. Mutmainnah dalam sambutannya menyampaikan, "Momentum pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Bima hari ini tidak saja merupakan pemenuhan atas mekanisme organisasi. Namun lebih dari itu semua, hari ini adalah dimulainya periodesasi organisasi dan perjalanan panjang organisasi kedepan akan dimulai, dalam satu tujuan kerja organisasi".

Oleh karena itu, Jelas Mutmainah, "Saya selaku Ketua DPD KNPI Kota Bima periode ini Selamat kepada pengurus yang telah dilantik, mari bersama membangun Kota Bima dengan slogan Pemuda Kerja, Pemuda Kuat, Indonesia hebat".

Pada Era ini, para pemuda harus menggunakan sosial media sebagai ruang untuk membangun daya kritis yang kontutif dan bermanfaat. Bukan sebaliknya untuk digunakan untuk memghina individu dan lembaga.

Pemuda yang tergabung dalam kepengunusan KNPI harus menjadi teladan yang baik atau bagian tempat berhimpun dan ruang kaderisasi kepemudaan serta pemuda yang ada di Kota Bima.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus untuk membaca, menerjemahkan, dan menafsir kritikan tersebut sehingga kita bisa menjawab kritikan tersebut dengan kinerja dan merealisasikan program kerja.

Konsolidasi Organisasi menjadi keharusan dalam rangka penguatan organisasi secara internal karena soliditas organisasi dan penting dalam rangka merealisasikan semua program kerja.

KNPI Kota Bima harus mampu memberi stimulus dalam bentuk ide dan gagasan yang konstruktif bagi OKP-OKP, sehingga OKP-OKP tersebut memberi kepercayaan, untuk mendorong pemberdayaan pemuda Kota Bima.

Dalam Kesempatannya Wali Kota memberikan Worning singkat Kepada Organisasi KNPI Kota Bim untuk mampu memberikan kontribusi yang konstruktif dalam bersama membangun Kota Bima.

Apalagi lanjut Wali Kota, Ketua KNPI ini juga merupakan anggota legislatif  dan mudah untuk memberikan motivasi untuk Kota Bima.(F.2)