SMA Muhammadiyah Rite Dapat Bantuan Kemendibud

Iklan Semua Halaman

.

SMA Muhammadiyah Rite Dapat Bantuan Kemendibud

Rabu, 31 Oktober 2018

Jajaran Guru SMA Muhammadyah Rite
Ambalawi, Fajar News.- SMA Muhammadiyah Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima pada Sabtu (27/10/2018) mendapatkan bantuan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) SGD 3T - USO dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI berupa empat unit laptop merek accer, satu unit selver (tp-link) dan satu unit proyektor serta satu unit hardis.

Kepala SMA Muhammadiyah Rite, Muslim, S.Pd bantuan tersebut diterima pihaknya di Mataram saat menggikuti bimbingan teknis pemanfaatan TIK untuk pembelajaran bagi sekolah penerima bantuan peragkat TIK SGD 3T.OSU se Provinsi NTB pada 24 - 26 Oktober 2018 di Mataram. "Saya menerima bantuan secara simbolis pada Sabtu (27/10/2018) dari Edison, S.Pd selaku operator SMA Muhammadiyah Rite Ambalawi, yang sebelumnya operator kami (Edison, red) menerima bantuan tersebut di Mataram saat bimbingan teknis," ujarnya pada wartawan Rabu (01/11/2018) diruang kerjanya.

Lanjut kasek Muslim ini, bahwa penerima bantuan khusus dari Kecamatan Ambalawi, di Mataram oleh operator sekolahnya masing-masing, bukan saja dari SMA Muhammadiyah Rite saja. Akan tetapi sekolah lain juga, seperti SMA Darul Husna dan SMA Ilhya Ululmudin. "Di Kecamatan Ambalawi, hanya tiga sekolah saja, karena ditiga sekolah tersebut yang punya wifi sejak Tahun 2016 yang diserahkan Kementrian Infomasi dan Komunikasi (Kominfo) RI," bebernya.

Sementara ditempat terpisah Kepala SMP Muhammadiyah Rite, Suwiharjo, S.Pd.I, bahwa pada tahun 2017 lalu sekolah yang dipimpinnya juga mendapatkan bantuan dari kemitraan Kepala Sekolah (Kasek) berupa komputer 1 unit, 1 unit proyektor dan satu unit printer.
Menurutnya, kemitraan dimaksud dengan kasek SMPN 1 Kota Surabaya - Jawa Timur. "Program kemitraan ini rencananya akan dituntaskan hingga Tahun 2019 yang berlangsung sejak Tahun 2015 lalu," singkatnya. (F.02)