UPTD Air Bersih PUPR Gerak Cepat Perbaiki Pipa Air Terbakar di Perumahan Kadol

Iklan Semua Halaman

.

UPTD Air Bersih PUPR Gerak Cepat Perbaiki Pipa Air Terbakar di Perumahan Kadol

Rabu, 05 Juni 2024

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kota Bima, Fajar Media.Com,- UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima telah menerima Informasi terkait adanya pembakaran Pipa Air Bersih di Perumahan Kadole Kelurahan Oi Foo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima- NTB.


Begitu kabar disampaikan, pihak Dinas PUPR, di Bidang Pengairan langsung mengambil tindakan cepat dalam menangani kebakaran pipa air, agar bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat setempat. 


Kepala  Dinas PUPR malalui UPTD Air Bersih Syarifuddin, membenarkan bahwa kebakaran pipa air terjadi pada hari Jumat yang lalu. 


"Kebakaran pipa diduga merambat  pembakaran sampah dan ampas jagung di sekitar areal pepipaan". Katanya Rabu (5/6/2024).


Dirinya mengakui, secara tekhnis, kami telah mengambil langkah dengan menggantikan pipa yang terbakar dengan yang baru, dan melakukan perbaikan agar layanan air kembali normal. 


Ditempat terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima Muhammad Syahwan, langkah yang dilakukan UPTD Air Bersih ini menunjukkan responsif cepat dalam menangani masalah yang muncul. 


“sebab yang namanga Air bersih tersebut menjadi kebutuhan dasar, jadi harus segera diatasi secepatnya.” katanya.


Dirinya juga berharap pada masyarakat setempat dapat meningkatkan kesadaran lingkungan dengan tidak membakar sampah sembarangan. (Tim)