PT. Subur Mega Perkasa, Pembelian Jagung Tahun Ini Menurun

Iklan Semua Halaman

.

PT. Subur Mega Perkasa, Pembelian Jagung Tahun Ini Menurun

Sabtu, 25 Mei 2024

Ket : Poce Pekerja Media Bersama Direktur PT. Subur Mega Perkasa, (Putu Askita). 


Kota Bima, Fajar Media.com.-PT. Subur Mega Perkasa, Pembelian Jagung Tahun ini menurun. Karena Kita Ada instrupsi PO di Perusahaan.


Putu Askita, Direktur PT- Subur Mega Perkasa menjelaskan, Tahun sebelumnya kita beli sekitar (8.000) Delapan Ribu TON. Namun pembelian Tahun ini hanya (2.000) Dua Ribu TON. Karena sesuai petunjuk dari Pabrik. 


Di kami, untuk pembelian perhari tahun ini hanya Delapan TON. Juga aturan pembelianya H+1, satu hari masuk barang baru dibayar. Dan pembelian kami Harus K 14 - K 19. Bebernya 


Selain itu, Putu juga menyampaikan, "Aturan muatan barang Timbangnya di pelabuhan dulu, baru bongkar di Gudang. Setelah itu kita langsung angkut langsung ke pelabuhan. Dan Muatannya sudah Dua Kali. Itupun baru 600 TON". 


"Menggunakan timbangan jembatan sama saja, soalnya metrologi perindag dari Mataram masa berlaku hanya satu tahun," ungkapnya, (25/5/2024).
 

Terkait kendala, dirinya juga mengatakan tidak ada kendala selama beroperasi di Bima, pasalnya bisnis pembelian jagung dilakukan secara musiman saja atau hanya dua bulan dalam setahun. (Red)