Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum Ajak Warga Perkuat Semangat Memakmurkan Masjid dengan Shalat Berjamaah

Iklan Semua Halaman

.

Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum Ajak Warga Perkuat Semangat Memakmurkan Masjid dengan Shalat Berjamaah

Minggu, 12 Mei 2024
  •  
  • Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
    Foto Ist. 


    Kota Bima, Fajar Media.com,- Minggu, 12 Mei 2024, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, kembali menggaungkan semangat memakmurkan Masjid di lingkungan Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Sadia Kota Bima. Dalam upaya untuk memperkuat ikatan keagamaan dan meningkatkan kualitas spiritual masyarakat, beliau mengajak seluruh warga untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid tersebut.

    Dalam sambutannya, H. Mohammad Rum menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjaga kehidupan beragama. Beliau juga menegaskan bahwa shalat berjamaah bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi antar sesama umat beriman.

    Momentum ini juga dimanfaatkan untuk mengajak warga agar lebih aktif dalam kegiatan keagamaan di masjid, seperti pengajian, bakti sosial, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

    H. Mohammad Rum menegaskan bahwa visi memakmurkan masjid bagi kemajuan Kota Bima adalah menciptakan lingkungan yang religius, harmonis, dan berkah. Tujuannya adalah untuk memperkokoh ikatan keagamaan dalam masyarakat, meningkatkan kualitas spiritual, memperkuat silaturahmi antar umat beriman, serta menggerakkan partisipasi aktif warga dalam kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. 

    Dengan demikian, memakmurkan masjid di Kota Bima dapat menjadi landasan untuk pembangunan yang berkelanjutan, memperkuat nilai-nilai keagamaan, dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

    "Perlu kita renungkan bersama bahwa membangun daerah dengan nilai keagamaan yang bersumber dari aktifitas memakmurkan masjid adalah modal besar untuk menciptakan kemajuan masyarakat. Karena keberkahan pasti datang dari niatan baik dan aktifitas yg baik pula," ungkap H. Mohammad Rum. (Red)