DLH Kota Bima Gelar Penghijauan di Mata Air Oi Miro Kel. Ule

Iklan Semua Halaman

.

DLH Kota Bima Gelar Penghijauan di Mata Air Oi Miro Kel. Ule

Rabu, 15 Mei 2024


Aksi penghijauan di Oi Miro Kel. Ule Kec. AsaKota Kota Bima. Foto Ist

 Kota Bima, Fajar Media.Com,- Dinas Lingkungab Hidup, (DLH) Kota Bima Gelar Acara penghijauan. Acara dipusatkan di Mata Air Oi Miro, Kelurahan Ule Kecamatan Asakota dirangkaikan dengan penanaman pohon pelindung bersama masyarakat setempat.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup, (DLH) diwakili Kabid Tata Lingkungan, Abdul Haris mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya merawat dan menjaga lingkungan sekitar. Katanya

Haris juga menyampaikan, pada kesempatan tersebut, kami langsung memberikan bantuan  bibit pohon, dan sekaligus melakukan penanaman bersama.


"Adapun bibit yang diserahkan, berupa bibit pohon sukun, rambutan, dan alpukat yang diterima oleh ketua kelompok pemelihara dan pelestari lingkungan".


Kenapa memilih bibit buah,? alasannya agar ke depan buah hasil penghijauan juga dapat dipetik manfaatnya oleh masyarakat.


Harapan dari kegiatan ini, yaitu dapat terjaganya sumber mata air yang ada untuk kelangsungan kehidupan lingkungan kedepannya untuk anak cucu kita semua.


Tambah Haris, selain di mata air Oi Miro, kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Kelurahan Jatibaru dan Kelurahan Oi Fo’o, Kecamatan Rasanae Timur. Kegiatan sama dengan satu tujuan menjaga sumber mata air.(red)