Dugaan "Pungli", Poros Pemuda Nusantara Gelar Aksi Demo Depan Kantor Dikpora

Iklan Semua Halaman

.

Dugaan "Pungli", Poros Pemuda Nusantara Gelar Aksi Demo Depan Kantor Dikpora

Kamis, 04 April 2024

Ket : Pose Poros Saat Pemuda Nusantara gelar Aksi Demontrasi di Halaman Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima. 



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, -  Poros Pemuda Nusantara gelar Aksi Demontrasi di Halaman Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Atas Dugaan Kasus "Pungli" di Dinas setempat. Kamis Pagi (4/4).


Saat Aksi Berlangsung, Massa Aski Meminta kepada Bupati Bima untuk segera memanggil, memproses, dan mengadili, serta mencopot oknum diduga telah merusak marwah Birokrasi Pemerintah Kabupaten Bima.


Atas Tuntutan Poros Pemuda Nusantara, Korlap, MHIKEL MUHAIMIN SH, Dalam pernyataan sikapnya, "Menuntut Oknum Pegawai di Dinas Dikpora diduga melalukan Pemerasan melalui Korwil kecamatan terhadap peserta PPPK, dengan dalil meminta Uang. Baik untuk perjalanan dinas, sampai penempatan mengajar, sehingga muncul dugaan bernilai Rp1.000.000, (Satu Juta Rupiah) perkepala pada seluruh peserta yang ada di 18 Kecamatan Se Kabupaten Bima".


Dalam Aksi tersebut, MHIKEL MUHAIMIN SH, (Korlap) enggan Mau beraudensi dengan Kepala Dinas Dikpora, karna kerap kali di lakukan Audensi. Justru berbuntut pada perilaku yang semakin menjadi oleh oknum atas dugaan "Pungutan liar (Pungli) ". Ucap MHIKEL dalam Orasinya


Selang beberapa menit kemudian, Tidak puas untuk menyampaikan aspirasi di areal Dinas, massa aksi lanjut berorasi di Halaman Kantor Bupati Bima, dengan meminta Bupati Bima untuk menanggapi dan mau beraudensi dengan massa aksi. (Tim)