Diduga Arus Pendek Listrik, Belasan Unit Rumah Terbakar di Desa Sangia Sape Bima

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Arus Pendek Listrik, Belasan Unit Rumah Terbakar di Desa Sangia Sape Bima

Sabtu, 06 April 2024

Ket : Poce Saat Kejadian di TKP. 
Foto Ist. 



Kabupaten Bima, Fajar Media.Com, - Musibah Kebakaran Hebat menimpa Belasan Unit Rumah di Dusun Rato, Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu siang ini, (6/4).


Informasi dihimpun media ini, sebanyak 17 rumah terbakar, dengan rincian 9 rumah rata dengan tanah dan 8 rumah rusak ringan serta sedang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun Kerugian Miliaran Rupiah.


Foto Ist. 



PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Isyra membenarkan ada kebakaran di Desa Sangia Sape. Namun Dirinya belum mendapat laporan detail mengenai rumah-rumah yang terbakar. “Iya, lagi tunggu laporan lengkap camat,” terangnya. Ucapnya


"Untuk sementara Kebakaran ini diduga dipicu arus pendek Listri. Api pertama kali muncul di rumah almarhum Hasanuddin dan menjalar rumah warga lain".


Warga setempat sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api belum mampu dijinakkan.


Api baru berhasil dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran dan 2 mobil tangki dikerahkan ke lokasi. Dua mobil tangki tersebut masing-masing milik pemerintah dan masyarakat. (Tim)