Dua Terduga Pelaku Pencurian Kambing Dihajar Massa, Satu Diantaranya Kedapatan Memiliki 8 Paket Sabu

Iklan Semua Halaman

.

Dua Terduga Pelaku Pencurian Kambing Dihajar Massa, Satu Diantaranya Kedapatan Memiliki 8 Paket Sabu

Kamis, 14 Maret 2024

Massa menghadang mobil Patroli Polisi saat pelaku dievakuasi dari dalam Kantor Desa Boke, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB. (Foto Ist). 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Dua Terduga pelaku asal Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketangkap warga diduga saat Aksi Pencurian ternak (kambing) di Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima-NTB pada Kamis (14/3/2024). 

Dua orang terduga pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung dikepung warga saat mencuri seekor kambing jantan dipinggir jalan.

Awal kejadian sekitar pukul 11.55 Wita. Seorang warga Desa Boke bernama Supardin memergoki  terduga pelaku berinisial AP (25) dan IS (27), mencuri kambing di pinggir jalan raya tengah perkampungan.

Sontak, Supardin langsung berteriak maling, sehingga warga lain keluar berhamburan dan menangkap kedua terduga pelaku. 

Warga yang kesal atas perbuatan gerduga pelaku langsung menghakiminya. Beberapa warga lain berupaya menyelamatkan kedua pelaku ke dalam kantor desa setempat.

Saat diperiksa oleh warga, dalam kantong celana pelaku terdapat 8 paket sabu yang siap diedarkan. Babinsa - Babinkantibmas pun datang mengevakuasi pelaku bersama warga lainnya. 

Terlihat dalam rekaman video yang diabadikan oleh warga sekitar TKP, pelaku sempat menjadi bulan bulanan warga saat keluar dari kantor desa menuju mobil polisi.

Saat ini, kedua pelaku telah diamankan di Kantor Mapolsek Sape bersama sejumlah barang bukti termasuk narkotika yakni 8 paket sabu.

"Kedua pelaku dan sejumlah barang bukti telah kami amankan  untuk diproses lebih lanjut," terang Kapolsek Sape AKP Sulaiman, saat dikonfirmasi oleh media ini. (Tim)