Baznas Kota Bima, Target Zakat Maal Tahun ini 2,5 Miliar

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kota Bima, Target Zakat Maal Tahun ini 2,5 Miliar

Senin, 25 Maret 2024



Kota Bima, Fajar Media. Com, - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kantor Kota Bima terus melakukan Sosialisasi terhadap Masyarakat Soal Zakat. Hari ini, Ketua Dan Unsur Ketua Baznas Kota Bima gelar silaturrahmi dengan Wartawan. Seperti sebelumnya Baznas meminta Kepada Wartawan untuk memberikan Informasi kepada masyarakat Terkait Zakat. 


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin, S.Sos menyampaikan pada sejumlah Wartawan Senen (25/3) di Aula Rumah Sehat Kantor Baznas Kota Bima, Meminta untuk menyampaikan Program Baznas dimasyarakat Tentang Zakat, Baik Zakat Maal, Zakat Fitrah, atau Zakat Lainnya. 


"Bulan Ramadhan 1445 H. tahun ini. Untuk Zakat Fitrah kami targetkan 2,5 Miliar. Kami pastikan sesuai Harga Beras yang melambung Naik saat ini. Masyarakat membayar Zakat Fitrah, Beras sebanyak 2 Kilo Setengah. Kalau diuangkan Rp.35.000,00,/Orang. Dan apa bila membayar lebih dari itu malah tambah bagus. Ketentuan ini berlaku seluruh BAZAS di NTB. Dan kami sedang fokus sosialisasikan pada masjid dan mushoallah yang ada di Kota Bima,". 


H. Nurdin juga menyampaikan, "Untuk Zakat Maal, Bagi masyarakat mempunyai kekayaan, contoh memiliki kekayaan berupa Emas 85 Gram, maka diwajibkan untuk mengeluarkan Zakatnya sebanyak 25%". Kata H.Nurdin 


Ditambahkannya, "Di Kota Bima, masyarakat sudah 50% Membayar Zakat di Baznas. Tetapi masih ada juga di beberapa Kecamatan yang belum sepenuhnya membayar Zakat di Baznas. Atau masih membayar di pihak - pihak tertentu". 


Tentunya Zakat-zakat tersebut, Baznas  akan menyalurkan kembali ke masyarakat yang akan dipih nantinya oleh pemerintah kelurahan. Tutup H. Nurdin. (Red)