Bank Mandiri Bima Raba Siap Menjadi Kontributor Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Iklan Semua Halaman

.

Bank Mandiri Bima Raba Siap Menjadi Kontributor Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Selasa, 05 Maret 2024

Ket : Poce Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum,MT, dan Kepala Bank Mandiri Bima Raba, Komang Santhi Arsa. 
Foto Ist. 



Kota Bima, Fajar Media. Com, - Bank Mandiri Bima Raba siap menjadi kontributor positif bagi perekonomian daerah. 


Demikian disampaikan oleh Kepala Bank Mandiri Bima Raba, Komang Santhi Arsa, Pada Sejumlah Media, (5/3) di ruangan kerjannya menyatakan, "Bank Mandiri selalu senantiasa berkomitmen dalam memberikan kontribusi terbaik untuk Masyarakat Kota Bima dan Kab. Bima”.


Pada beberapa kesempatan lalu, kami telah melakukan audiensi dengan Pj. Wali Kota Bima, Bapak Ir. H. Mohammad Rum, MT. Dimana beliau mengajak seluruh warga Bima untuk bisa memanfaatkan fasilitas digital banking, pembiayaan dan program-program inklusi keuangan dari Bank Mandiri. 


Sehingga mampu mendorong peningkatan pelaku-pelaku usaha & mendorong kesempatan kerja sehingga bisa berimplikasi pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan juga kriminalitas. 


Hal ini sejalan dengan jargon Bank Mandiri, yakni “Spirit Memakmurkan Negeri” dimana Bank Mandiri siap melakukan pendampingan dan inkubasi bisnis bagi masyarakat, kelompok usaha, dan pebisnis baik di Kota Bima dan Kabupaten Bima.  


Kami menyiapkan beberapa program-program unggulan terkait kolaborasi dengan Pemda dan masyarakat, salah satunya Program KUR bagi pelaku usaha. Pelaku usaha bisa menikmati pinjaman dengan suku bunga rendah sebesar 6%, terbuka untuk seluruh sektor atau industri. 


Begitu pula kami menyiapkan program pendampingan bisnis bagi pelaku usaha baru dengan program Livin’ Merchant yang memudahkan transaksi, pembuatan laporan keuangan bagi pelaku bisnis sehingga bisa menjadi katalisator dalam akses pembiayaan pengembangan usaha. 


Disamping itu, dijelaskan pula Bank Mandiri memfasilitasi Masyarakat Bima dengan Livin’ by Mandiri untuk memudahkan transaksi secara menyeluruh, serta aktivitas pembayaran keseharian.


Juga Bank Mandiri senantiasa memperluas fitur unggulan dan terus melengkapi kebutuhan layanan digital bagi nasabah, salah satunya melalui pengembangan fitur investasi pada Super App Livin' by Mandiri. Sejalan dengan meningkatnya minat investasi masyarakat, Bank Mandiri menghadirkan fitur yang menawarkan kemudahan investasi reksadana & Sukuk Ritel,  bagi pengguna dengan lebih cepat dan aman bertajuk Livin’ Investasi. 


Fitur terkini yang ada di Livin’ adalah Paylater & Tap to Pay. Livin’ Paylater, alternatif pembayaran beli sekarang bayar nanti yang dapat menjadi solusi nasabah untuk mengelola arus kas termasuk pembelian barang atau jasa yang dibutuhkan dengan lebih praktis. Tap to Pay, merupakan fitur Livin’ by Mandiri untuk memudahkan Nasabah dalam melakukan pembayaran menggunakan kartu debit (Visa) dan kartu kredit (Visa & Mastercard) yang sudah diaktivasi Tap to Pay nya di Livin’ by Mandiri. Nasabah hanya perlu melakukan Tap/mendekatkan HP ke mesin pembayaran (EDC/POS) domestik maupun internasional berlogo contactless.


“Kehadiran Livin’ Investasi, Livin’ Paylater dan Tap to Pay merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk menyajikan solusi finansial bagi nasabah yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan masyarakat di era digital,” ujar Komang Arsa.


Pada akhirnya harapan kita bersama adalah mudah - mudahan kolaborasi ini membuahkan hasil manis untuk pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah di Kota dan Kabupaten Bima. (Red)