Natsir : Bersiaplah Event Akbar Tahun Ini di VESTIVAL RIMPU MANTIKA Heritage Of Bima

Iklan Semua Halaman

.

Natsir : Bersiaplah Event Akbar Tahun Ini di VESTIVAL RIMPU MANTIKA Heritage Of Bima

Senin, 05 Februari 2024

M. Nasir, 
Kadis Pariwisata Kota Bima. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Proses Persiapan FESTIVAL RIMPU MANTIKA, atau Rimpu Cili dan Rimpu Coli, Heritage Of Bima yang akan kembali di gelar pada tanggal 25-27 April Mendatang. 

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, M. Nasir pada media Selasa (6/2) diruangan kerjannya menyatakan, Dinas Pariwisata akan desain Sedemikian Rupa sesuai tekhnis. Dan yang membanggakan tahun ini adalah menjadi bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN). Dan beragam kesenian dan atraksi budaya Bima akan di tampilkan dalam rangakaian event yang diselenggarakan selama 3 hari di lapangan serasuba. 


Persiapan  FESTIVAL RIMPU MANTIKA, atau Rimpu Cili dan Rimpu Coli serta Heritage Of Bima sesuai Rencana, dan akan ditampilkan pada Tanggal (25-27) mendatang. 


Ilustrasi Foto Pawai Rimpu Mantika Kota Bima. 


"Ini semua soal budaya Bima dalam perwujudan moral perempuan bima berhijab". Juga Tenun Bima ini pula akan di presentasekan berupa, Tekhnis Tenun, hingga dibuatkan, JAZ, Baju Rompi, Selendang, dan lain-lain. 


Dan sudah dibungkus rapi di ajang Hari - Hari Besar, supaya memiliki standsr nasional, Hingga internasional. "Bukan hanya itu saja, pas pembukaan di Pawai Budaya nantinya akan ditampilkan berupa seni Budaya lagu bima, Gantao dan lain-lain".


Nasir juga menjelaskan, Kegiatan ini berharap batu loncatan Khas Bima serta mendorong masyarakat bima untuk menampilkan kearifan lokal bima, seperti pemakaian seragam di sekolah - sekolah, Perkantoran, pembuatan Tas, selendang, dan lain-lain. Karena kita sadari betul, bahwa kegiatan ini menjadi perputaran ekonomi masyarakat kota bima di 48 kelurahan. 


Jadi spirit untuk mengembangkan usaha ini bisa mengalir disejumlah kelurahan. Apalagi Rimpu ini sudah lolos (Ken) kalender Nasional. Harapanya adalah tentu menjadi Ril menampilkan lebih memukau.Tutup Nasir. (Red)