Bersama Memajukan Negara dan Daerah, Warga Kelurahan Panggi Serentak Menuju TPS

Iklan Semua Halaman

.

Bersama Memajukan Negara dan Daerah, Warga Kelurahan Panggi Serentak Menuju TPS

Selasa, 13 Februari 2024

Ket : Poce Kondisi Saat Ini di TPS 4 Kelurahan Panggi, Mpunda, Kota Bima. 
Foto Ist. 



Kota Bima, Fajar Media. Com,- Dihari pemungutan suara pada Pemilu 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini Rabu, 14 Februari 2024. 


Bersama Memajukan Negara dan Daerah Pesta di momentum persatuan Demokrasi di laksanakan di Kota Bima NTB dengan sambutan dan antusias yang luar biasa oleh Masyarakat, (14/2/2024).


Seperti di Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Tepatnya TPS 4 Dengan Jumlah Daftar Pemilih Tetap, DPT (290) Lingkungan Muhajirin, Masyarakat berbondong bondong menuju ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

Pada pemilu serentak kali ini digelar bukan hanya untuk memilih presiden dan wakil presiden, melainkan juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.


Kepala Kelurahan Panggi, Bunyamin S. Pd Menyatakan, "Untuk Kelurahan Panggi Jumlah TPS Sebanyak 7. Dan perkembangan kegiatan petugas Sampai saat Ini Aman terkendali". 


Dan mereka petugas bekerja sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 66 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu, waktu pemungutan suara dimulai pukul 07.00 waktu setempat. TPS dibuka selama 6 jam hingga pukul 13.00. Ujarnya


Lurah juga menjelaskan, "Untiuk waktu pencoblosan pun telah ditentukan berdasarkan jenis pemilih, bergantung apakah pemilih terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), atau Daftar Pemilih Khusus (DPK)". Tutup Lurah. (Tim)