Wabup Dahlan Buka Konsultasi Publik Rancangan RPJPD Kabupaten Bima Tahun 2025-2045

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Dahlan Buka Konsultasi Publik Rancangan RPJPD Kabupaten Bima Tahun 2025-2045

Senin, 08 Januari 2024

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kahupaten Bima, Fajar Media. Com, - Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten Bima tahun 2025-2045 berlangsung Senin (8/01/2024) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.


Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer yang didampingi Pimpinan DPRD M.Sidik, SH, Pelaksana Harian Sekda H. Putarman, SE, Kepala Bappeda dan Litbang Taufik ST, MT  di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima pada pertemuan menyampaikan beberapa arahan dihadapan 118  peserta online Melalui aplikasi Zoom meeting Dinas Kominfostik dan 100 peserta offline.


 Dahlan mengemukakan,  konsultasi publik diharapkan dapat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat, dilakukan secara terintegrasi, lintas sektor, menyelesaikan permasalahan dan isu strategis pembangunan serta berorientasi pada hasil, manfaat dan dampak yang terukur serta akuntabel


Wabup juga mengungkapkan dalam rancangan awal RPJPD daerah tersebut,  memuat hal-hal penting yang berkenaan dengan perwujudan visi dan misi pembangunan daerah dalam kurun waktu 20 tahun ke depan yaitu mewujudkan Kabupaten Bima yang Maju, Sejahtera, Mandiri, Bermartabat dan Berkelanjutan. 


Oleh karena itu imbuh Dahlan,  Pemerintah desa dan kecamatan perlu didorong oleh OPD terkait untuk mengimplementasikan visi dan misi pembangunan daerah tersebut ". Tutupnya. 


Sebelumnya,  Kepala Bappeda dan Litbang Taufik ST.,MT  dalam laporannya mengungkapkan, Forum konsultasi publik ditujukan untuk menghimpun aspirasi dan pasukan serta harapan para pemangku kepentingan terhadap permasalahan strategis dan sasaran pembangunan jangka panjang masyarakat Kabupaten Bima.


Forum ini juga merupakan penyelarasan  perencanaan pembangunan antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat agar terbentuk perencanaan yang efektif untuk masyarakat Kabupaten Bima. Jelasnya di hadapan para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, kepala OPD, Camat dan mitra kerja pemerintah daerah. (Red)