DPMDes Terima Undangan TKD Awards Dari DIREKTORAT JENDERAL Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

DPMDes Terima Undangan TKD Awards Dari DIREKTORAT JENDERAL Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi NTB

Senin, 29 Januari 2024

Kamarudin, S. Sos, 
Kadis DPMDes Kabupaten Bima. 



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Dinas PMDes kabupaten Bima terima Undangan dari Kementerian Keuangan Repoblik Indonesia DIREKTORAT JENDERAL Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi  NTB.  


Akan hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Pemerintah Desa melalui DPMDes Wilayah Nusa Tenggara Barat-NTB, tentang Pemantauan dan evaluasi hasil Laporan Pemantauan dan Evaluasi Penyaluran TKD Semester II Tahun 2023. 


Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bima, Kamarudin, S.Sos menyatakan, " Sesuai Undangan No 11/WPB.23/2024 24 Januari 2024, tentang Pelaksanaan TKD Awards dan Evaluasi Penyaluran Transfer ke DaerahTahun Anggaran 2023. 


Tentang Perbendaharaan memiliki wewenang untuk melakukan pemantauan dan evaluasi ketercapaian target atas pelaksanaan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Kata Kadis


Kadis Juga menyampaikan, "kehadiran kami pada tanggal 1 Februari nantinya pemerintah Daerah dengan Peringkat penilaian kinerja penyaluran transfer ke Daerah. Juga Telah dibuat inovasi aplikasi Dashboard pemantauan penyaluran TKD untuk Provinsi NusaTenggara Barat. Berlokasi di MANDALIKA baru-baru ini". 


"Juga kami akan dilakukan pemeringkatan atas kinerja penyaluran transfer ke daerah oleh pemerintah daerah pada tahun 2023. Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan peringkat kinerja penyaluran terbaik, dan pengenalan aplikasi MANDALIKA". Jelasnya


Kadis juga akan menyampaikan nantinya di acara tentang keberhasilannya, "TKD Awards dan Evaluasi Kinerja Penyaluran Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023. Kanwil DJPB Provinsi NTB senantiasa berkomitmen untuk menjunjung tinggi integritas, antikorupsi, antigratifikasi, dan profesional dalam memberikan layanan prima. 


Kata kadis juga menyampaikan, untuk Kinerja Penyaluran Penyaluran DAK Fisik Kedua Nilai Kontrak 100%. Salah satu dari Realisasi Kontrak DAK Fisik terhadap sembilan pemerintah Daerah. Realisasi Penyaluran Dana Desa 100%Salah satu dari enam pemerintah daerah. (Red)