Bupati Bima Resmikan GOR Semangka Sape

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Resmikan GOR Semangka Sape

Senin, 29 Januari 2024

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pengguntingan Pita di tribun penonton oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP Senin (29/1) menandai peresmian penggunaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan beragam kegiatan olahraga lainnya.


GOR Semangka  merupakan arena yang membanggakan bagi masyarakat Sape. Karena itu  dari lapangan ini diharapkan akan lahir  atlet yang akan membawa harum nama kabupaten Bima di kancah Provinsi, nasional  hingga internasional". Ungkap Bupati dalam sambutannya. 


Dikatakan Bupati, Kecamatan Sape merupakan salah satu tuan rumah event dan turnamen besar, bukan hanya lingkup Pulau Sumbawa bahkan tingkat Provinsi NTB. Oleh karena itu dengan beragam prestasi, khususnya sepak bola dan terbentuknya klub sepak bola, sudah selayaknya memiliki  Stadion yang presentatif sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga. 


Menutup sambutannya Bupati mengharapkan kepada camat beserta seluruh masyarakat agar fasilitas yang sudah dibangun dijaga, dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.


Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima Zunaidin S.Sos.,MM dalam laporannya memaparkan, pembangunan GOR Semangka Sape menyerap anggaran DAU  earmark senai Rp 2,4 milyar dan dikerjakan selama 60 hari kerja oleh CV Mandiri Utama. Zunaidin berharap penataan lanjutan fasilitas GOR dapat dilakukan dalam tahun anggaran 2024 agar dapat dimanfaatkan secara optimal. 


Bupati Bima didampingi anggota DPRD Kabupaten Bima Ir. Suryadin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos.,MM, para kepala OPD terkait, Kabag Lingkup Setda, Camat Sape Muhammad Akbar SP. M Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik, para koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan, para kepala sekolah di kecamatan Sape dan Lambu. (Red)