Wabup Dahlan Hadiri Reakreditasi PKM Woha

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Dahlan Hadiri Reakreditasi PKM Woha

Selasa, 12 Desember 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Kegiatan reakreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Woha Senin (11/12) oleh  Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) yang dipimpin Ketua tim surveyor dr Ika Putri Agustita dan anggota Hermansah, SKM.


 Pembukaan reakreditasi PKM Woha sebagai salah satu  fasilitas kesehatan yang menjadi lokasi reakreditasi tahun ini dihadiri Wakil Bupati  Drs.H. Dahlan M.Noer dan dihadiri oleh Sekretaris Dike Nurul Wahyuti SE.,MM, Kabid Yankes, Kabid Kesmas beserta Jajaran, Camat Woha Irfan H.M.Nur, S.Sos beserta Unsur Muspika  Kepala KUA, kepala UPT KB, para Kepala desa dan unsur lainnya di Kecamatan Woha.


Wabup Dahlan dalam sambutannya mengatakan hal utama yang perlu diperhatikan adalah pelayanan dasar. Pelayanan dasar itu salah satunya dalam budaya kesehatan. itu sebabnya,  diperlukan akreditasi. untuk mengetahui apakah sudah melayani sebaik-baiknya sesuai standar dan egaliter (sama) tanpa membedakan  ketika berhadapan dengan pasien.


Saya berharap nantinya di PKM Woha, meskipun tidak bisa memuaskan semua pihak mampu meningkatkan pelayanan. Oleh karena itu, PKM Woha harus melakukan evaluasi terus-menerus melihat kekurangan untuk dapat meningkatkan pelayanan.  Karena hal ini juga akan terkait dengan peningkatan pendapatan PKM". terang Dahlan dihadapan Kepala PKM Woha dr. Dewi P dan para petugas PKM setempat. 


Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman,SE.,M.Si beserta jajaran menghadiri kegiatan yang sama di Puskesmas Ambalawi.


"Akreditasi bukan merupakan akhir dari tujuan tetapi merupakan awal bagi jajaran Dinas Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan. Melalui akreditasi PKM, kita akan terus memacu diri untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat".  Tandas Fahrurahman. (Red)