Pj. Wali Kota Bima Gelar Silaturrahmi Dengan Wartawan

Iklan Semua Halaman

.

Pj. Wali Kota Bima Gelar Silaturrahmi Dengan Wartawan

Rabu, 27 Desember 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 



Kota Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kota Bima, Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima Gelar Silaturrahmi dengan wartawan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Pj. wali Kota Bima, Ir. Muhammad Rum, Kepala Dinas Kominfostik Kota Bima, Drs. H. Mahfud,M.Pd, serta Jajaran. Seluruh Perusahaan Pers Bima-Kota Bima.  Kegiatan tersebut berlangsung Di halaman Kantor Dinas Kominfostik Kota Bima. Rabu (28/12). 


PJ. Wali Kota Bima, Ir.H.Mohammad Rum, Memyampaikan, Dirinya menjabat baru 3 Bln  dan dilantik Tanggal 26 yang lalu. Sehingga  tanggal 27 langsung Kerja dengan agenda awal soal air bersih. 


"Sekarang kita sudah bentuk UPT Air Bersih. Tinggal kita rencanakan untuk menganggarkan tahun 2024 nanti. Juga Tahun 2024 itu Masyarakat Kota Bima bisa menikmatinya". Katanya 


Pj. Wali Kota Juga menyampaikan Terkait masalah Kampus IAIN. Untuk itu prosesnya lebih cepat, dan sudah dilakukan penanda tanganan Ijin Lahan. 


IAIN sudah depan mata, dan akan dibangun di kota Bima. Ini suatu hal kita lakukan. Terus terang aja di Pulau Sumbawa kita impikan yang namanya kampus Negeri.


Untuk itu dalam waktu dekat kami jadwal kan akan undang Komite. Dan proses awalnya Juga Kami sudah menyiapkan Sementara di SMP 1 Kota Bima, Kalau tidak, Akreditasi IAIN akan gugur. Katanya


Demikian juga disampaikan soal Pemilu 2024. Diharapkan agar Prosesnya di tahun 2024 nanti berjalan dengan sukses. Jadi masyarakat Diharapkan untuk saling menjaga agar bisa tercapainya Pemilu Damai. Jelasnya


Juga Wali Kota Bima H.M.Rum memberikan pernyataan tegas terkait pengelolaan cafe atau tempat hiburan malam di Kota Bima. Rum menegaskan bahwa cafe tidak diperbolehkan beroperasi melebihi pukul 11 malam.


“Kalau masih ada yang buka di atas jam 11 malam, akan digembok, ditutup dan izinnya dicabut,” tegasnya. Menurutnya penegasan ini diperlukan untuk menekan sumber kemaksiatan yang dapat timbul dari keberlanjutan operasional cafe di malam hari.


Dan dirinya menekankan perlunya kedisiplinan dalam mengelola tempat hiburan malam demi menjaga ketertiban dan moralitas masyarakat.


“Kita harus keras, tidak boleh lagi lembek-lembek mengurus ini,” tambah Rum, menggarisbawahi pentingnya penegakan aturan demi keamanan dan ketertiban bersama". Tutup Rum (Tim)