Momen Hari Ibu Ke-95, Pj. Wali Kota Bima Ajak Perempuan Berdaya dan Berkarya

Iklan Semua Halaman

.

Momen Hari Ibu Ke-95, Pj. Wali Kota Bima Ajak Perempuan Berdaya dan Berkarya

Senin, 25 Desember 2023

Pj Walikota HM Rum aaat menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023.

Kota Bima, Fajar Media. Com.- Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT, bersama Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Dewi Wahyuni, SE, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Kota Bima yang berlangsung di Paruga Na’e Convention hall, Minggu (24/12/2023).

Acara ini menjadi panggung untuk menghormati dan merayakan peran tak ternilai para ibu dalam membangun fondasi keluarga dan masyarakat. Dimana Ketua TP. PKK Hj. Dewi Wahyuni bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin berjalannya serangkaian upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tersebut.

Dalam sambutannya, HM. Rum mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama merenung dan berkomitmen untuk terus mendukung perempuan dalam setiap aspek kehidupan. Ia menyoroti keunikan dan kekuatan perempuan dalam memimpin, mendidik, dan membimbing generasi masa depan. “Hari Ibu bukan hanya tentang merayakan, tetapi juga tentang menghargai, mengenang, dan terus terinspirasi oleh kasih sayang tanpa batas yang diberikan oleh ibu-ibu kita,” ujarnya.

HM. Rum menekankan pentingnya mengakui peran ibu yang luar biasa di kehidupan dan sangat berartinya seorang ibu yang juga menjadi agen perubahan dalam memajukan masyarakat. “Baru kali ini saya mengikuti upacara yang cukup hikmat, istri saya juga lahir di hari Ibu, saya merayakan selamat hari ibu sekaligus selamat hari lahir untuk orang yang saya cintai, dan saya sangat bangga melihat istri saya Ketua TP. PKK Kota Bima menjadi inspektur dalam upacara ini,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, sebagai laki-laki cukup tersihir untuk harus membahagiakan penuh Istri dan ibu dari anak-anak. “Peran ibu itu sangat luar biasa tidak dapat dirumuskan dengan kata-kata, harus kita hormati karena pengabdian seorang ibu tiada batas, ungkap HM Rum.

Acara peringatan ini tidak hanya memuat seremoni formal, tetapi juga menghadirkan beragam kegiatan yang melibatkan masyarakat, seminar, loka karya, hingga pembacaan kalam ilahi, dan kegiatan seni lainnya yang menyoroti pencapaian dan kontribusi perempuan di Kota Bima.

Ketua TP. PKK juga meresmikan beberapa inisiatif baru yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan perempuan dan mendukung perkembangan anak-anak di kota Bima.

Selain itu, Pj Walikota Bima bersama dengan Ketua PKK Kota Bima memberikan apresiasi kepada ibu-ibu berprestasi dengan memberikan penghargaan sebagai pengakuan atas dedikasi mereka dalam membentuk komunitas yang lebih baik.

Di akhir sambutannya, Pj Walikota Bima menegaskan komitmen pemerintah kota untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan di Kota Bima.

Acara peringatan Hari Ibu ke-95 ini menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung perempuan dalam mencapai potensi penuh mereka dalam berdaya dan berkarya. (Red)