Melelaui DKP, Pemkab Bima Gelar Pangan Murah di Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Melelaui DKP, Pemkab Bima Gelar Pangan Murah di Kabupaten Bima

Minggu, 29 Oktober 2023

Ket : Love Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemeringah Kabupaten Bima, Melalui Badan Pangan Nasional dan DK, Sabtu (28/10) Pekal lalu kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). 


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Melalui Bidang DKP,  Helmiyati, SP., M.Si., M.M. Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Menyatakan Senin, (30/10), "Kegiatan tersebut dalam rangka stabilisasi harga pangan, terutama beras. Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur, dan Bahan  pangan Lainnya". Katanya


Dijelasknya, Di Kabupaten Bima, ada beberapa kali gelar pasar murah hingga bulan Oktober ini, dan Kali ini, GPM digelar di Desa Mbawa Kecamatan Donggo dengan menggandeng Bulog dan Bank NTB. 


Juga GPM di Desa mbawa sabtu kemarin disambut antusias warga setempat. Sejak pagi, juga truk pengangkut beras, gula dan minyak goreng milik Bulog sudah diserbu warga karena harga yang ditawarkan cukup murah dari harga pasar. 


Bulog Bima menyediakan beras SPHP  dengan harga jual Rp 52.000 untuk kemasan 5 kg. Sedangakan gula pasir dan minyak goreng dengan harga masing-masing Rp 14.000. Jelasnya


Ia juga menyampaikan harapan pada pemerintah Daerah Kabupaten Bima, dalam hal ini Bupati Bima agar diperhatikan Satu unit Mobil Untuk keperluan Gerakan Pasar Murah, (GPM). 


Karena mobil tersebut sangat - sangat dibutuhkan demi kepentingan Daerah di Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Jelas Helmiyati. (Red)