Usai 1 Bulan Dimakamkan, Dikejutkan Dengan Suara Rintihan dari Kuburan Setelah Dibongkar Warga Terkejut Lihat Kondisi Jasadnya

Iklan Semua Halaman

.

Usai 1 Bulan Dimakamkan, Dikejutkan Dengan Suara Rintihan dari Kuburan Setelah Dibongkar Warga Terkejut Lihat Kondisi Jasadnya

Selasa, 05 September 2023
Setelah Mendengar Suara Aneh didalam kubur Pemuda, Keluarga terpaksa membongkar Kuburan
Foto : Ist

Kuburan almarhum Ahmad Bin Jakaria, 25 tahun asal Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat  dikejutkan dengan suara Rintihan, Terpaksa Keluarga Almarhum memnyepakati untuk membongkar kembali Kuburan dimaksud, Selasa (5/9). 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Kuburan almarhum Ahmad Bin Jakaria, 25 tahun asal Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat dibongkar pihak keluarga, Selasa (5/9). Pihak keluarga meyakini almarhum masih hidup setelah mendengar suara dentuman dalam kubur.


Selain itu, almarhum juga sering datang lewat mimpi salah satu anggota keluarganya. Hal itu membuat pihak nekat membongkar makan almarhum yang sudah sebulan dimakamkan. 


Proses pembongkaran itu berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita itu sempat diabadikan warga dan viral di media sosial. Pada video itu tampak puluhan warga bantu menggali kabur almarhum menggunakan cangkul dan sekop.


Setelah kuburan itu dibongkar, aroma tidak sedap menguar karena kondisi jasad yang sudah mulai membusuk. Lantaran tidak mendapatkan bukti, warga mengubur kembali makam itu.


Kapolsek Monta Iptu Takim membenarkan peristiwa pembongkaran makam itu. Pembongkaran itu berdasarkan persetujuan pihak keluarga.


“Bhabinkamtibmas dan Babinsa sempat melarang, tapi pihak keluarga tetap ngotot,” kata Kapolsek, Rabu (6/9).


Berdasarkan informasi yang dihimpun kata Kapolsek, warga membongkar makam setelah mendengar suara dentuman dari dalam kuburan beberapa hari terakhir. Selain itu, almarhum juga sering datang lewat mimpi salah satu anggota keluarganya.


“Almarhum meninggal 4 Agustus lalu saat pulang melaut di pantai Parado Bima,” katanya. (Tim)