Oper Kapasitas Talk Show Tematik, Sejumlah Pejabat Pemkab. Bima Terluka

Iklan Semua Halaman

.

Oper Kapasitas Talk Show Tematik, Sejumlah Pejabat Pemkab. Bima Terluka

Minggu, 17 September 2023

Suryadin, SS. 
Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Bima. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar Festival Bima Ramah yang dirangkai Talk Show Tematik. Kegiatan berlangsung Jum'at – Sabtu, 15-16 September 2023, di Taman Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut, panggung yang digunakan tiba-tiba roboh dan mengakibatkan 2 orang Pejabat Pemkab Bima mengalami luka-luka.


Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekretariat daerah Kabupaten Bima, Suryadin saat dikonfirmasi Senin (18/09/ 2023) membenarkan 2 orang yang terluka pada peristiwa tersebut. Korban mengalami luka pada bagian tangan dan langsung dilakukan penanganan medis di RSUD Bima saat itu juga.


Namun, terkait apakah langsung dilakukan tindakan operasi seperti informasi yang beredar di media sosial, Suryadin belum bisa memastikan. Karena pihaknya belum mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai hal itu.


“Yang dibawa ke rumah sakit kota belum konfirmasi. Apakah dilakukan tindakan medis operasi atau berobat jalan,” ujarnya.



Insiden panggung roboh tersebut terjadi setelah selesai pembukaan acara. Di mana pada saat itu akan dilangsungkan sesi foto bersama dengan tamu undangan, seperti Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat.


Namun, beberapa saat sebelum sesi foto bersama itu dimulai, tiba-tiba bagian tengah panggung triplek dan besi penyangga di tengah roboh, karena kapasitas panggung yang tidak memungkinkan memuat banyak orang di atasnya.


“Panggung yang digunakan tersebut tidak semuanya roboh, hanya bagian lantai triplek yang jebol ke bawah,” jelas Suryadin.


Setelah korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit,acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan 30 stand lomba bakar ikan. (Red)