Lagi - lagi Polda NTB Berhasil Bekuk 2 bandar Narkoba, Antar Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Lagi - lagi Polda NTB Berhasil Bekuk 2 bandar Narkoba, Antar Provinsi

Selasa, 05 September 2023

 


 
Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist


Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) membekuk bandar narkoba jenis sabu-sabu. berinisial WL (32) dan H (46) pada Sabtu (19/8/2023). Kedua warga Masbagik, Lombok Timur, NTB, itu ditangkap setelah mendapat kiriman sabu satu(1) kilogram dari Aceh.


Mataram-NTB, Fajar Media. Com, - Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes. Pol. Deddy Supriadi. S.I.K,. M.I.K,.  menjelaskan sabu satu kilogram (kg) dari Aceh tersebut dikirim melalui jalur udara pada Jumat (18/8/2023). Barang haram itu dibawa oleh penumpang pesawat yang belum diketahui identitasnya. Menuju ke Bill .


"Sabu kemudian diambil oleh H di luar Bandara Internasional Lombok dan dibawa ke rumahnya di Lombok Timur," tutur Deddy saat konferensi pers di Polda NTB, Rabu (6/9/2023).


Deddy menjelaskan saat menggeledah rumah(H)polisi menemukan barang bukti berupa 17 bungkus kristal putih yang diduga sabu. Zat adiktif itu dibungkus menggunakan plastik transparan/Klip dengan berat bersih seberat 745,95 gram dan disembunyikan di atas plafon.


Menurut Deddy, sabu seberat satu kilogram tersebut dibeli oleh (H) seharga Rp 630 juta. Pria itu juga sempat menjual 250 gram barang haram itu di Lombok Timur."Jelasnya


(H) menjual sabu melalui temannya (WL). Sabu itu dikemas dan dijual dengan harga Rp 1 juta per paket. "Jadi H mendapat keuntungan hingga Rp 170 juta dari hasil pembelian satu kilogram sabu," Ujar Deddy.


Kabidhumas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin menuturkan pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumanya 20 tahun penjara.Tutupnya. (Tim)