Bupati dan Wakil Bupati Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu

Iklan Semua Halaman

.

Bupati dan Wakil Bupati Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu

Selasa, 19 September 2023

Ket : Poce Saat Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. M. IP. Saat Membuka MTQ  Tingkat Kecamatan Langgudu Ke-XVIII. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M. IP. dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Membuka secara resmi MTQ ke-XVIII tingkat Kecamatan Langgudu yang dipusatkan di Desa Doro O’o, selasa Malam, (19/9).


Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, anggota DPR Kabupaten Bima Nukrah, S. Sos, Ketua TP. PKK, Ketua Basnasda, Ketua MUI Kecamatan Langgudu, kepala OPD, Kabag, Camat bersama Muspika, Kades dan tokoh agama, masyarakat sekitar.


Ket : Poce Saat Wakil Bupati Bima, H. Dahlan, H. M. Noer Menyerahkan Bantuan MTQ Ke Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu. 


Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Bima yang diterima oleh Camat Langgudu yang didampingi Ketua Panitia MTQ, selanjutnya dilakukan pemukulan Gong sebagai pertanda dimulainya MTQ tingkat Kecamatan Langgudu.


Lewat kesempatannya, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, menyampaikan, MTQ tingkat Kecamatan Langgudu ini harus lebih baik dari sebelumnya agar selalu eling dalam membangun ilmu agama yang baik dan berkualitas demi peningkatan yang dicita-citakan yaitu Bima yang religius Bima yang aman dan seterusnya. katanya


Wakil Bupati Juga menjelaskan, “Bima RAMAH berkelanjutan ini, kita yakini ada kesenjangan antara harapan dan kenyataan, tapi dengan agama yang baik dengan Islam yang baik dengan membaca Alquran yang baik, kami percaya bahwa sedikit demi sedikit akan lebih baik pula sikap kita dan budaya,” Jelasnya


Dikatakannya pula, Oleh karena itu, seiring dengan perjalanan waktu, jika hal itu belum terwujud bukan berarti Bupati dan Wakil Bupati dan jajaran tidak mampu melaksanakan, tetapi kita percaya bahwa proses itu belum waktunya.


Dia juga mengakui, bukan Pemerintah tidak mampu, kalau itu dilakukan terus dibantu oleh seluruh masyarakat, sewaktu-waktu akan lebih baik, ini ditandai dengan berkurangnya intensitas keributan di setiap desa.


“Saya atas nama pemerintah mengharapkan agar pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan dengan baik dan objektif,” harap dia. (Red)