Bulok Bima : Stok Per 31 Agustus 2023 Sebanyak 5.295 TON Setara Beras dan Stok Gula 50,7 TON

Iklan Semua Halaman

.

Bulok Bima : Stok Per 31 Agustus 2023 Sebanyak 5.295 TON Setara Beras dan Stok Gula 50,7 TON

Rabu, 06 September 2023

Kepala Bulog Bima. Kurnia Rahmawati. S.TP.
 

Kota Bima, Fajar Media. Com, -  Bulog Kancab Bima untuk saat ini belum melakukan pengiriman beras lagi ke daerah lain seperti ke daerah NTT (Moveoutnas). 


Demikian disampaikan oleh Kepala Bulog Bima Kurnia Rahmawati. S.TP, Kendalanya karena stok yang tersedia dipersiapkan untuk kebutuhan Bantuan Pangan Tahap II yang rencananya akan disalurkan pada bulan Oktober, November dan Desember Kedepan.


"Pasanya karena persiapan negiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras Medium, CBP Bencana Alam". 


Juga untuk persiapan Sinyal Stok Beras dan Gula, dan minyak goreng di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu masih stabil. Kata Kurnia


Juga sekarang, untuk memenuhi kebutuhan Daerah - daerah tetangga belum berani, Karena stok yang tersedia dipersiapkan untuk kebutuhan Bantuan Pangan Tahap II yang rencananya akan disalurkan pada bulan Oktober, November dan Desember Kedepan. Jelasnya lagi


Diakuinya, memang sebelumnya ada daerah tetangga meminta ke kita, karena Daerah kita adalah Daerah Produksi, dan kita menyiapkan untuk membantu. Tergantung kita mampu dan diawal juni kita akan kirim di daerah NTT 1000 TON. 


Pada musim panen kedua tahun ini targetnya 20.6000, (Dua Puluh Enam Ribu TON beras. Sekarang aja realisasinya sampai bulan ini melampaui tahun kemarin. Tutup Kurnia. (Red)