Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 1608/Bima Gelar Doa Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 1608/Bima Gelar Doa Bersama

Rabu, 16 Agustus 2023
Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
 

Bima, Fajar Media. Com, - Masih dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima menggelar doa bersama bertemakan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bertempat di Masjid Al Jihad Kodim 1608/Bima , Rabu (16/8/2023).


Sebelum melaksanakan doa bersama, kegiatan ini diawali dengan Sholat Dhuhur berjamaah yang yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustaman didampingi para Perwira dan anggota Kodim 1608/Bima.


Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustaman mengatakan kegiatan doa bersama dan syukuran yang dilakukan ini adalah sebagai momentum 17 Agustus dimana merupakan bulan kemerdekaan diraih dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini serentak dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam IX/Udayana.


"Kami berdoa memohon kepada Allah SWT agar di HUT RI Ke 78 ini, Bangsa Indonesia aman, damai dan tentram, serta tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia" Jelasnya.


Dengan dilandasi semangat Patriotisme, persatuan dan kesatuan, Indonesia berhasil menjadi bangsa yang merdeka. Perjuangan itu mengorbankan darah dan air mata segenap anak bangsa dapat mencapai kemerdekaan. Untuk itu, Kemerdekaan RI ini patut disyukuri karena perjuangan dan jasa para pahlawan yang berperang melawan penjajah.


Selain itu, lanjutnya doa bersama ini juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam berbagai masalah serta untuk seluruh anggota di wilayah kodim 1608/Bima diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan tugas sehari-hari. (Red)