Wali Kota Bima Pimpin Rakor Persiapan Festival Haflah dan Istighosah

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Pimpin Rakor Persiapan Festival Haflah dan Istighosah

Jumat, 07 Juli 2023


Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Saat Memimpin Rapat Koordinasi Pemantapan Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023.


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Festival Haflah Alqur'an dan Istighosah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi, tepatnya 18 Juli 2023 atau tersisa 10 hari lagi, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE pimpin rapat koordinasi pemantapan, bertempat di aula kantor Wali Kota. Jum'at, 7 Juli 2023.

Rapat pemantapan tersebut dihadiri oleh seluruh Staf Ahli Wali Kota, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, seluruh Kabag, Camat serta Lurah se Kota Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan, berkaitan dengan festival haflah dan istighosah agar semua perangkat daerah betul-betul menyiapkan segala hal yang berkenaan dengan kebutuhan acara nantinya. Baik dari segi keamanan, tempat duduk masyarakat, layanan kesehatan, dan kebutuhan lainnya.

"Bagi masyarakat yang tidak membawa alas duduk, agar disiapkan oleh panitia, karena pada acara nanti masyarakat yang menyaksikan tidak memakai kursi. Acara dimulai pada pukul 20.00 dan berakhir pada pukul 01.00 WITA," Ujar Wali Kota.

"Tim kesehatan, keamanan, dan area parkir agar betul-betul standby dan disiapkan dengan baik selama acara berlangsung," tutupnya.

Dalam rakor tersebut disepakati bahwa syarat dan ketentuan kupon doorprize 5 paket umroh akan menggunakan foto copy KTP masyarakat. Kemudian, area parkir kendaraan akan digunakan di halaman convention hall paruga na'e yang ditangani oleh Dishub Kota Bima, sementara pintu masuk pengunjung akan dibuat dua arah yakni dari arah barat dan arah timur lapangan manggemaci. Sementara untuk keamanan akan ditangani oleh TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bima.

Selanjutnya, demi memberi rasa kenyaman serta ketertiban tempat duduk pengunjung yang akan mendengarkan lantunan ayat suci alqur'an dari qori/qoriah internasional maupun dari Kota dan Kabupaten Bima-Dompu, akan dibuat garis pembatas seperti lazimnya shaf shalat berjamaah serta akan disiapkan layar proyector dibeberapa titik disekitar arena acara. (Red)