Tinggal Selangkah Lagi, Inovasi Kawangi Kopi TB Masuk Top 45

Iklan Semua Halaman

.

Tinggal Selangkah Lagi, Inovasi Kawangi Kopi TB Masuk Top 45

Senin, 31 Juli 2023

H. Ahmad, S. Sos. 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Kawangi Kopi TB salah satu inovasi Dikes Kota Bima yang berhasil masuk dalam Top 99 Nasional saat ini sedang dalam proses Penilaian Lanjutan oleh Tim Penilai Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dari Kementerian PAN RB. 


Inovasi tersebut berhasil bertahan dalam Penilaian Sinovik bersama puluhan Inovasi lain dari seluruh Indonesia.


Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 



Kepala Badan Riset dan Inovasi daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, menjelaskan, inovasi Kawangi Kopi TB merupakan salah satu Inovasi yang mampu mendeteksi penyakit Tuberkulosis (TB) secara cepat dan akurat melalui aplikasi. 


Inovasi ini merupakan karya dari Zulkaidah salah seorang ASN dari Dinas Kesehatan Kota Bima.


Perlu diketahui, Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 ini, telah mengirimkan 13 Inovasi ke lomba Penilaian Sinovik Kementerian PAN RB, dari jumlah itu hanya dua yang bertahan di Top 228, yakni Kawangi Kopi TB dari Dikes Kota Bima, dan Saksi Senja dari Dinas PUPR, namun setelah tahap penilaian berikutnya yang berhasil lolos dalam top 99 Kawangi Kopi TB. 


Saat ini Inovasi andalan Kota Bima Kawangi Kopi TB sudah masuk posisi top 99. “Masih ada harapan sebelum keluar pengumuman untuk penentuan top 45,” jelasnya. (Red)