Bupati Bima : Mulai Dari Orang Tua, “Bentengi Anak - anak Dari Bahaya Narkoba”

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima : Mulai Dari Orang Tua, “Bentengi Anak - anak Dari Bahaya Narkoba”

Sabtu, 08 Juli 2023
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Menyampaikan Sambutan di Acara Pembukaan MTQ. 

Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Setelah sebelumnya membuka MTQ Tingkat Kecamatan Lambu, Bupati Bima membuka MTQ Tingkat Kecamatan Sanggar yang ditandai dengan pemukulan Gong Jum’at 07/07 di Halaman Kantor Camat Sanggar. Pada kesempatan tersebut turut hadir Staf Ahli Bupati Bima, Asisten I dan Asisten III Setda, Kadis DLH, Kadis Dukcapil, Kadis Perkim dan Kadis Koperasi Kab. Bima.

Dalam sambutannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP (IDP) menyampaikan pentingnya peran orang tua dan masyarakat mengawasi putra-putrinya.


“Para orang tua diharapkan dapat Bentengi setiap remaja dan generasi muda dari bahaya Narkoba, juga mampu menciptakan kehidupan keluarga membuat anak-anak nyaman belajar.


Dengan pendidikan keluarga yang baik, maka kita akan mampu membentengi dengan baik generasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan daerah yang kita cintai di masa depan. Ungkapnya.


Selain pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak, Bupati juga menghimbau masyarakat khususnya ASN agar memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.


“Saya juga mengingatkan kepada ASN untuk arif dan bijak menggunakan media sosial dan memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin bagi kemaslahatan”. Tutup Bupati.


Untuk mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan Sanggar, pada kesempatan malam hari tersebut Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp. 5 juta kepada panitia pelaksana kegiatan. Selain itu juga diserahkan paket kitab suci Al-Quran kepada Camat Sanggar.


Terkait pelaksanaan MTQ, sebelumnya Ketua Panitia Haryono, S.Pd., M.Si menyampaikan, penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Sanggar digelar dari tanggal 7 sampai dengan 12 Juli 2023 dan mempertandingkan 6 cabang mata lomba yang diikuti oleh 139 kafilah.(Red)