Wali Kota Bima Hadiri Sosialisasi Program Pemerintah dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Hadiri Sosialisasi Program Pemerintah dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Bima

Senin, 12 Juni 2023






Kota Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kota Bima Gelar Kegiatan Dalam rangka sosialisasi Capaian Program 4 Tahun Masa Jabatan Wali Kota  Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dan Wakil Wali Kota Bima,H.Fery Sosial, SH. pasangan (Lutfer).


Hadir dalam kegiatan tersebut, wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Samsuri, SH, Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Elya H.M.Lutfi, Kepala Dinas Sosial, Yuliana, S.Sos, Kapala Dinas Kesehatan, H. Ahmad, S.Sos, Kepala Dinas PPPA, Kepala DPPKB, Kepala BPJS Kesehatan, Kepala Kegiatan tersebut langsung dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 di Aula Kantor Kelurahan Rontu Senin (12/6).


Wali Kota Bima, Dalam Sambutanya menyatakan, Kegiatan merupakan sosialisasi program 4 (empat) dinas terkait yang dimotori oleh dinas sosial.




Tujuannya bagaimana derajat kesehatan, kemiskinan yang ada di masyarakat Kelurahan Rontu dan kelurahan yang lain, baik itu kekumuhan, dan lain-lainnya dapat dikurangi. katanya


Dirinya menyampaikan, "4 tahun saya memimpin Kota Bima, dalam perjalanannya, anggaran kita tertatih-tatih, bukan rejeki saya ketika saya memimpin. Pada tahun 2020 sampai 2022 Covid-19 melanda Kota Bima, jadi 3 tahun kondisi keuangan yang dimiliki pemerintah daerah kurang baik.


"Tapi kita mampu membangun daerah ini tidak kalah dengan kondisi normal, artinya kegiatan-kegiatan pemerintah membangun infrastruktur dan lainnya tetap berjalan,". Jelasnya


Begitu juga Pemerintah Kota Bima tetap meraih prestasi di tingkat Nasional, ini menunjukkan pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh. Disamping itu juga, sengaja diundang ibu-ibu, tokoh masyarakat betapa pentingnya mengedukasi masyarakat, anak-anak kita khususnya. 


Baik ibu hamil, balita dan lainnya, jangan sampai anak-anak kita menderita stunting. Karena tugas pemerintah daerah hari ini yang diamanatkan, pada tahun 2024 harus mencapai target 14 persen secara nasional.


"Walaupun Kota Bima saat ini angka stunting nya 12,50 persen, kita belum sampai di tahun 2024, tetapi kita sudah menekan di angka 12,50 persen," tegasnya.


Wali Kota Bima menambahkan, persoalan kekumuhan, sebagaimana wajah sebuah kota, harus ada langkah kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, tidak serta merta persoalan kekumuhan dan kebersihan diserahkan ke pemerintah. 


Harus ada kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Kesadaran ini harus tumbuh, makanya sengaja pemerintah keluarkan edaran bagi ASN membawa sampah dari rumah. Tutupnya


Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana S. Sos, Memaparkan Program Prioritas, Tahun 2023 yang Telah Dilaksanakan maupun yang akan direalisasikan Kedepan Nya. Di hadapan Ratusan Masyarakat Rontu, Baik Itu yang Berupa Bantuan PKH, BLT Dari APBD Kota, BLT APBN, Alur  Pengurusan BPJS Serta Bantuan Sosialnya (Bansos).


Sosialis Program pemerintah tahun 2023. Dan nati kami sesuaikan dengan kami sudah menyusul jadwal dan nanti tinggal dideduaiakn saja. Kami selalu melibatkan untuk pelayanan kesehatan masrakat.


"Kami melakukan berbagai mana berbagai masyarakat. Terutama program yang ada di Dinas dan kami kolaborasi dengan dinkes. Dp2A BPJS kesehatan. Dan Dinas lainnya". (Red)