SMAN 1 Sape Raih Prestasi Terbaik di Bidang Akademik - Non Akademik

Iklan Semua Halaman

.

SMAN 1 Sape Raih Prestasi Terbaik di Bidang Akademik - Non Akademik

Sabtu, 03 Juni 2023

Ket : Poce Kepala Sekolah dan Humas SMAN 1 Sape. 

Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Sejak dipimpin Pak Irham, S.Pd, Kn, M.Pd sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat ini bertekad memberikan prestasi terbaik di bidang akademik maupun non akademik di kejuaraan baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.


Belum lama SMA Negeri 1 Sape menjadi salah satu sekolah terbaik tingkat Nasional. Dan Baru-baru ini beberapa siswi terbaik SMA Negeri 1 Sape yang di kirim oleh sekolah untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten dan Provinsi kembali mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara, Di antaranya : 


1.Susi Susanti Juara 1 AUDISI GITA BAHANA NUSANTARA TINGKAT PROVINSI NTB. 

2. Putri Ayu Juara 2 AUDISI GITA BAHANA NUSANTARA TINGKAT PROV. NTB

3. Jumratul Aida Juara 1 OSN EKONOMI TINGKAT KAB. BIMA

4. Nadia Amanda Juara 1 OSN MATEMATIKA TINGKAT KAB. BIMA.

5. Yeyen Putri Juara 1 OSN ASTRONOMI TINGKAT KAB. BIMA

6. Arif Maulana Apriansyah RAIMUNA TINGKAT NASIONAL

7. Syakilla RAIMUNA TINGKAT NASIONAL.


Dan siswi juara Olimpiade Sains  ternyata ada juga para siswa dan siswi hebat yang mewakili SMA Negeri 1 Sape Di tingkat Kabupaten Bima dan Nasional yang akan menjadi Paskibraka, dan akan mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di hari kemerdekaan indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 Nanti, Di antaranya :


1. Muhammada Dhava Rifditia

2. M. Arif Naufal Y

3. Hairunisa

4. Nura Ainun

5. Ainun Amelia Putri


Pada media ini, Wakasek Humas, Menyatakan, "Prestasi yang sudah di raih oleh para siswa-siswi ini tidak terlepas dari binaan, didikan oleh para guru-guru pembina hebat yang dimiliki oleh SMA Negeri 1 Sape. Kedepannya SMA Negeri 1 Sape akan selalu mendukung minat dan bakat peserta didik dalam setiap bidang. Baik itu pelajaran, sains, olah raga, dan Kesenian". katanya 


Wakasek juga menyatakan, "Setiap siswa berkeinginan dan sungguh-sungguh, memberikan dukungan penuh dan memberikan motivasi bagi para peserta didik, baik yang berprestasi maupun yang akan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. 


Bentuk dari motivasi itu salah satunya berupa pemberian reward dari sekolah. Kami konsen untuk memotivasi peserta didik untuk berprestasi. Siapapun yang berprestasi akan mendapatkan reward terutama untuk program perorangan dan ini juga tergantung pada prestasinya. Tegas Wakasek Humas Pak Jauhar, S. Ag.


Lewat kesempatannya pula, Kepala SMAN 1 Sape Irham, S. Pd. Kn., M.Pd. menyampaikan, Bahwa SMAN 1 Sape akan terus mengawal prestasi peserta didiknya dalam bidang akademik maupun non akademik agar siswa-siswinya memiliki prestasi yang gemilang selama berada di sekolah. (Red)