Mekanisme Awal Bantuan Kelompok Usaha Terus Ditingkatkan

Iklan Semua Halaman

.

Mekanisme Awal Bantuan Kelompok Usaha Terus Ditingkatkan

Kamis, 22 Juni 2023

Dedy Setiawan, 
Bidang Perindustrian. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima Pekan ini  akan melakukan Bimbingan Tekhnis, (Bimtek). Kegiatan ini nanti langsung gandeng dengan dinas perindag Provinsi tanggal 11 dan 12 Juli nanti. 


Bidang Perindustrian, Dedy Setiawan Menyatakan, Sesuai tugas dan fungsi kami yaitu melakukan pembinaan, baik dalam bentuk palatihan peningkatan kapasitas SDM pelaku usaha kecil menengah. 


Juga memberikan dukungan sarana peralatan guna menunjang usaha pelaku IKM. Disamping itu, kami juga mengfasilitasi pelaku usaha industri kecil menegah untuk memperoleh nomor induk berusaha (NIB), sertifikat halal, merk dan ijin edar produk.


Perbengkelan Otomotif, Berbengkelan las, mebler, usaha rumah tangga, pembuat Kue, Usaha Minasarua, Pengelola bandeng, dan kelompok lainnya. 


Dan melalui Dana  APBD Dua, sekitar 700 juta dan sasarannya kepada Kelompok yang telah di Ferifikasi. Baik Kelompok baru maupun kelompok lama. Tentu juga diharapkan ada peningkatan, kita bersifatnya melakukan fasilitasi dengan sarana dan prasarana yang disediakan di Pemerintah. 


"Kami di Dinas Perindag gandeng Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas lainya untuk berkolaborasi tentang Kesehatan pasa pengusaha. Juga kita disitu hanya membantu untuk memastikan kelayakan di tempat usaha, dan tentunya bersama TIM".(Red)