Wali Kota Serahkan Bantuan CPP Tahun 2023 Sebanyak 450 Ton Untuk Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Serahkan Bantuan CPP Tahun 2023 Sebanyak 450 Ton Untuk Kota Bima

Selasa, 23 Mei 2023
Suara Bima
Ket : Poce Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE Saat Melepas Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). 

 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat Kota Bima, yang dipusatkan di halaman kantor Walikota Bima, Selasa 23 Mei 2023.


Dalam sambutannya, HM. Lutfi menyampaikan bahwa bantuan CPP adalah program kebijakan pemerintah pusat guna mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok sebagaimana amanat Perpres 125 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah. 


Hal ini yang menjadi landasan Pemerintah Kota Bima untuk meluncurkan bantuan CPP dengan menyasar keluarga penerima manfaat melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Bulog dan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Nasional.

Tujuan peluncuran program CPP ini adalah untuk menjaga kecukupan pangan di Kota Bima baik dari segi kuantitas maupun kualitas. 


"Semoga dengan harapan ketersediaan Pangan di tengah masyarakat ini, dapat dipenuhi dengan cara mobilisasi dan distribusi yang cepat, baik untuk keperluan konsumsi, mengantisipasi keadaan darurat maupun mengantisipasi gejolak harga," ungkap HM. Lutfi.


Dalam Program CPP  yang diinisiasi oleh Badan Ketahanan Pangan Nasional tersebut, Pemerintah Kota Bima mendapat alokasi bantuan CPP  sebanyak 150 Ton/Bulan selama 3 Bulan dengan target sasaran keluarga penerima manfaat sebanyak 15.427 KPM.


"Jadi secara keseluruhan alokasi bantuan CPP kota Bima tahun ini adalah sebesar 450 ton bahan pangan yang diperuntukan bagi 15.427 KPM", tutup HM. Lutfi. (Red)