Ribuan Simpatisan Ramaikan Pendaftaran 45 Bacaleg Partai Golkar Kabupaten Bima Ke KPU

Iklan Semua Halaman

.

Ribuan Simpatisan Ramaikan Pendaftaran 45 Bacaleg Partai Golkar Kabupaten Bima Ke KPU

Sabtu, 13 Mei 2023

Ket Poce Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. indah Dhamayanti Putri, SE, Bersama Seluruh Jajaran DPD Partai Golkar Kab. bima Saat Mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bima. 


Kabupaten Bima, Fajar Amerika. Com, - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif 2024 ke KPUD Kabupaten Bima  pada sabtu, (13/5/2023) sekira pukul 15:00 WITA.


Sebanyak 45 bakal caleg Partai Golkar tersebut dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yakni, Dapil 1 meliputi kecamatan woha, monta, parado sebanyak 8 kandidat, dapil 2 meliputi kecamatan bolo dan madapangga, 8 kandidat, dapil 3 kecamatan sanggar, tambora, donggo dan soromandi, 5 kandidat, dapil 4 kecamatan wera dan ambalawi 5 kandidat, dapil 5 terdiri dari kecamatan sape dan lambu 9 kandidat dan  dapil 6 meliputi kecamatan langgudu, belo, palibelo, wawo, lambitu 10 Kandidat. Sehingga total bacaleg dari enam dapil sebanyak 45 kandidat yang siap berkompetisi pada pemilu 2024 mendatang. 


Ket : Poce Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. indah Dhamayanti Putri, SE, Bersama Seluruh Jajaran DPD Partai Golkar Kab. bima Saat Menggelar Konferensi Pers di Halaman Kantor KPU Kabupaten Bima. 


Dari 45 bacaleg partai golkar menjadi peserta pemilu 2024  terbagi menjai 70 persen laki, 30 persen jender. 


Pendaftaran 45 kandidat caleg pemilu 2024 di ajukan oleh DPD II Partai Golkar kabupaten bima di pimpin langsung oleh Hj. Indah damayanti Putri, SE selaku ketua DPD II yang juga menjabat Bupati Bima selama dua periode. 


Sebelum 45 kandidat bacaleg partai golkar ke KPUD, terlebih dahulu berkumpul bersama seluruh Pengurus DPD II, PK, Ranting, serta organisasi sayap Partai Golkar bertempat di Pandopo Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE guna melaksanakan Doa bersama dan pengarahan ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima. 


Ket : Poce Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. indah Dhamayanti Putri, SE, Didampingi Wakil Ketua Organisasi, Muhammad Putera Feryandi, Bersama Sekretaris DPD Partai Golkar Kab. bima Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran Calon di Kantor KPU Kabupaten Bima. 



Dalam pengarahanya Ketua DPD II Partai Golkar yang juga Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE menyampaikan kepada seluruh bakal Calon anggota DPRD pada pemilu 2024 agar mampu menjaga elektabilitas dan melaksanakan konsolidasi di tengah-tengah masyarakat sebelum KPU menetapkan 45 kandidat menjadi Calon tetap. Papar Umi Dinda. 


"Dalam kepemimpinan saya menjadi Bupati Bima selama dua periode, ini pemilu ketiga kalinya dan partai golkar pernah mengalami kekalahan pada pemilu 2014 silam. Namum kita mampu meraih kemenangan pada pemilu 2019". Papar Umi Dinda di hadapan 45 Bakal Caleg. 


"Bapak/Ibu, saya berharap kemenangan Partai Golkar pada pemilu 2019 harus kita pertahankan pada pemilu 2024" Harapnya. "Saya selaku ketua DPD II Partai Golkar yang sudah di amanahi menjadi Bupati Bima dua periode akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024".


"Umi Dinda, mengingatkan bahwa kebersamaan jauh lebih utama dari pada adanya perpecahan di antara kita. Perbanyak konsolidasi dan silaturrahmi di masyarakat untuk membangun solidaritas demi meraih kemenangan". 


"Dan yang paling penting adalah terutama kepada Bapak/Ibu bacaleg agar mampu menjaga diri dari permasalahan apapun sampai akan di tetapkan oleh KPU menjadi Calon tetap" Harapnya. 


"Lalukan konsolidasi dan silaturrahmi di masyarakat yang merupakan konstituen bapak/ibu, bahwa Uang bukan segala-galanya untuk mendapat kepercayaan, tapi menunjukan sikap yang baik sebagi seorang kader jauh lebih baik untuk mendapatkan kepercayaan". 


"Hari ini dengan penuh optimis saya bersama bapak/ibu akan berangkat ke KPU untuk mendaftarkan bakal caleg, Yakin bahwa Allah SWT meridhoi kita semua". 


"DARI PANDOPO INI KITA START MERAIH KEMENANGAN"


Usai memberikan Pangarahan, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, menuju Ke KPU di awali dengan Doa bersama di pimpin oleh Ustad Ridwan, S.Pdi. 


Terlihat ribuan simpatisan memadati halaman pandopo Bupati Bima hingga jalan raya Soekarno-Hatta mengiringi Rombongan 45 Bacaleg partai Golkar menuju ke KPUD Kabupaten Bima, Desa Panda Kecamatan Palibelo, dan di kawal oleh satu Regu Aparat Kepolisian Resort Bima Kota di pimpin oleh IPDA Suhadak. (Red)