Meriahkan Hut Kota Bima Ke 21, Pemkot Bima Gelar Pawai Rimpu Mantika dan Gebiar Wira Usaha

Iklan Semua Halaman

.

Meriahkan Hut Kota Bima Ke 21, Pemkot Bima Gelar Pawai Rimpu Mantika dan Gebiar Wira Usaha

Sabtu, 06 Mei 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Ribuan masyarakat Kota Bima tumpah ruah memenuhi Undangan dalam rangka Berpartisipasi Memeriahkan HUT Kota Bima Ke 21 Tahun 2023. Agenda Kegiatan tersebut dalam rangka Pawai Rimpu Mantika dan Gebiar Wira Usaha masyarakat umum di Kota Bima. 


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Seluruh Jajaran OPD Perangkat Daerah Kota Bima, BUMN, BUMD, dan Seluruh warga Kota Bima. Pantauan langsung media ini, Mulai pagi hingga siang ini terlihat Ruas jalan Soekarno-Hatta penuh riang gembira. Ribuan warga Kota Bima itu dalam rangka mengikuti festival pawai Rimpu sebagai bentuk melestarikan adat dan budaya leluhur.




Liputan langsung media ini di Lokasi pawai rimpu bahwa, warga peserta pawai rimpu terlihat riang gembira dan menikmati pandangan Kota bima dengan berjalan santai menggunakan pakaian khas bima tempo dulu (rimpu).Minggu (7/5/2023),.


Peserta perempuan mengenakan Rimpu dan peserta pria mengenakan katente tembe serta sambolo dan Topi Hitam.


Para Peserta pawai Rimpu dilepas di dua lokasi dan finis di halaman kantor Pemkot Bima, dari arah barat dilepas di Gedung Paruga Nae dan yang dari arah timur star di Lapangan Pahlawan Raba.


Kedua peserta dari Barat dan Timur menuju Kantor Walikota Bima. dan di Panggung Kehormatan di Kantor Wali Kota Bima. Dan Nampak Lihat Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, dan jajaran Forkopimda Kota Bima.


Juga Wali Kota Bima menebarkan senyum bahagianya kepada seluruh peserta yang sudah mencapai finis sebagai bukti sukses dan meriahnya pawai Rimpu yang digelar oleh Pemkot Bima tersebut.


Pemkot Bima pun menyediakan berbagai hadiah door prize bagi peserta, diantaranya adalah 5 unit sepeda motor, serta Ratusan Door Prize lainnya yang menarik.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, usai Pawai Rimpu menyatakan pada sejumlah media, bahwa pawai rimpu yang dilaksanakan 2 tahun terakhir dilakukan tanpa biaya. Juga Masyarakat begitu antusias meramaikan festival pawai rimpu yang dilaksanakan pada hari ini, dan tahun ini lebih meriah dari sebelumnya. Puji Wali Kota Bima


Wali Kota Bima Juga menjelaskan, “Pawai rimpu ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian rakyat dibawah, Pawai Rimpu ini hanya ada di Kota Bima, tidak ada di daerah lain. Ini murni hajatan kita, beda dengan gelaran MotoGP di Mandalika itu ada perhatian pusat, kalau Pawai Rimpu murni Pesta Rakyat Bima,”. Jelasnya 


Wali Kota Bima juha mengucapkan rasa bangga dengan seluruh elemen warga masyarakat peserta pawai rimpu dan pihak-pihak terkait selaku penyelenggara yang sudah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan pawai rimpu.


“Terimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam pawai rimpu Sehingga masyarakat dapat menikmati pawai ini dengan suka cita dan riang gembira, serta bernilai ekonomis” ucapnya. (Red)