Bupati Bima Buka Festival Festival LASQI

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Buka Festival Festival LASQI

Selasa, 23 Mei 2023

Ket : Poce Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Secara Resmi Lomba LASQI Kabupaten Bima. 



Kota Bima, Fajar Media. Com, - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka secara resmi Festival LASQI Seni Qasidah,  Bintang Vokalis/Gambus dan Pop Religi Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2023, Senin (22/5) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Panda Pelibelo. 


Festival tersebut mempertandingkan sejumlah mata lomba yaitu Seni Qasidah, Bintang Vokalis/Gambus dan Pop Religi tingkat Kabupaten Bima selama dua hari yaitu Senin-Selasa (22-23) Mei 2023.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer, Kadis Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos, MM, Ketua Lembaga Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Bima dan Camat Se-Kabupaten Bima dalam arahannya menyampaikan, Kabupaten Bima sudah beberapa kali mewakili provinsi NTB di tingkat nasional. "Festival ini harus memastikan bahwa peserta yang tampil dapat didorong menjadi juara dan mewakili NTB merupakan warga asli dari Kabupaten Bima".Terang Bupati.




Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK  Kecamatan yang mampu berkreasi, menunjukkan kemauan dan kepercayaan diri yang luar biasa dari anak-anak peserta.


Untuk ini, para dewan juri diharapkan memberikan penilaian objektif, karena semua peserta memiliki kesempatan yang sama dalam berkompetisi dan meraih juara untuk mewakili Kabupaten Bima pada ajang yang lebih tinggi". Imbuhnya. 


Menutup arahannya, Bupati berharap melalui ajang yang dilaksanakan akan tergali potensi dan sumber daya yang patut dibanggakan sehingga akan membangun citra positif daerah dengan menunjukkan prestasi gemilang, salah satunya di bidang seni dan budaya". Pungkas Bupati. 


Berdasarkan Catatan Panitia,  Festival LASQI tahun ini pada Hari I diikuti 7 Grup Kasidah Remaja, 21 Peserta BIVO Tk.Anak-Anak, Remaja dan Dewasa (Pa/Pi), 17 Peserta Pop Religi Tk.Anak-anak dan Remaja (Pa/Pi)  dengan total 45 Peserta.

Selanjutnya pada hari Kedua Selasa, 23 Mei 2023 diikuti 6 grup Qasidah Tingkat Remaja,11 peserta BIVO Tk.Anak-Anak, Remaja dan Dewasa (Pa/Pi), 20 peserta Pop Religi Tk.Anak-anak dan Remaja (Pa/Pi).Sehingga total sebanyak 37 Peserta. (Red)