Wali Kota Standby Hingga Dini Hari di Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Standby Hingga Dini Hari di Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir

Selasa, 04 April 2023

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi (Berkopiah) Memantau Langsung Proses Masak Menu Sahur Di Dapur Kantor BPBD.



Kota Bima, Fajar Media.Com,- Musibah Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Bima dan daerah sekitarnya malam tadi. Akibat musibah banjir sehingga mengakibatkan Puluhan ribu warga terdampak bencana.


Juga Tak sedikit pula warga yang mengungsi dan menyelamatkan diri serta harta benda. Berdasarkan pantauan langsung media ini semalam, debit air menggenangi pemukiman warga sekitar pukul 17.45 (4/4/2023) atau beberapa saat sebelum berbuka.



Karena banyak warga yang tidak dapat menggunakan fasilitas dapur akibat rumahnya diterjang banjir, maka otomatis ibadah sahur dapat terganggu atau tidak bisa dilaksanakan sama sekali. Oleh sebab itulah Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, (HML) menginisiasi dapur umum agar kebutuhan sahur dan berbuka masyarakat terdampak banjir dapat terpenuhi. BPBD ditunjuk sebagai Leading Sektor kegiatan ini dan HML sendiri mengawasinya sampai dini hari. 




Proses Distribusi Menu Sahur Untuk Masyarakat Oleh Dinas Sosial Kota Bima (Dipimpin Kadis) Dan Dipantau Langsung Walikota. 

Melalui saluran WhatsApp, Bapak Wali Kota Bima, H. muhammad Lutfi, SE, (HML) menjelaskan bahwa dapur umum darurat ini bertujuan memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka bagi mayoritas masyarakat terutama yang terdampak banjir. 



"Agar masyarakat bisa mengakses makanan dan minuman sehat untuk berbuka dan sahur, karena kami memahami bahwa fasilitas dapur dimasing-masing rumah telah disapu banjir" Terangnya. 



Sementara Kepala BPBD Kota Bima Muhammad Gufran belum berhasil dikonfirmasi oleh sejumlah media dilokasi banjir. (Red)