Pemkot Lancarkan Operasi Pasar Murah Dalam Menekan Inflasi dan Sambut Ultah Ke-21 Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Lancarkan Operasi Pasar Murah Dalam Menekan Inflasi dan Sambut Ultah Ke-21 Kota Bima

Minggu, 02 April 2023


Pemkot Lancarkan Operasi Pasar Murah, Wali Kota HML: Tekan Inflasi dan Sambut Ultah Ke-21 Kota Bima

Kota Bima, Fajar Media. Com, - Dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke-21, Pemerintah Kota Bima menggelar Operasi Pasar Murah, Minggu (2/04/2023) di Lapangan Serasuba Kota Bima.

Pasar Murah di buka Pukul 14.00-17.00 WITA, tentu dengan beragam keperluan pokok dan dasar yang serba murah.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pemerintah akan tetap selalu berpihak pada kepentingan warga masyarakatnya.

Ada sejumlah bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat secara umum yang disediakan oleh pemerintah di pasar murah tersebut dengan harga lebih murah dari harga pasar dan pastinya terjangkau.

“Ada beberapa bahan pokok yang disediakan oleh pemerintah, harganya jauh lebih murah dari harga pasar karena telah di subsidi oleh pemerintah demi memenuhi kebutuhan dasar warga masyarakat”, jelas HML

Bahan pokok yang dipasarkan secara murah kepada masyarakat secara luas itu seperti beras premium, gula pasir, minyak goreng kemasan, dan lainnya dengan harga yang terjangkau karena adanya subsidi dari Pemerintah Kota Bima.

Lanjut, HML menyampaikan bahwa pasar murah sebagai bagian komitmen kita bersama untuk meringankan beban masyarakat ditengah kita menghadapi dan berjuang mengendalikan inflasi, baik ditingkat pusat maupun daerah.

“Pasar murah ini dalam rangka ikhtiar pemerintah daerah kota bima mengendalikan inflasi di daerah, seperti yang kita tahu, angka inflasi di Kota Bima per bulan Februari 2023 sebesar 6,28 persen", tandasnya

Pemkot Bima dalam kepemimpinan HML selalu mengedepankan program-program yang bentuknya bersifat keberpihakan pemerintah pada warga masyarakatnya. Yang tentu untuk meringankan beban warga masyarakat itu sendiri. (Red)