Pemkot Bima Gelar Rapat Finalisasi Usulan CASN Tahun 2023

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Gelar Rapat Finalisasi Usulan CASN Tahun 2023

Selasa, 04 April 2023


Ket : Poce Saat Kegiatan Rapat Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Rapat Finalisasi Usulan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023 digelar di Ruang Sekretaris Daerah Kota Bima, Selasa 4 April 2023.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala BKPSDM Kota Bima serta Kepala BAPPEDA Kota Bima yang dihadiri pula oleh Inspektur, Perwakilan Dikpora Kota Bima dan Dinas Kesehatan Kota Bima.

Dalam rapat tersebut Kepala BAPPEDA, Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME menegaskan untuk CASN Tahun 2023 pengajuannya sesuai kebutuhan daerah.

"Tenaga Kesehatan usul sesuai PMK dan ditambah dengan formasi yang belum terisi," jelasnya.

Untuk Tenaga Guru lanjutnya, juga usul sesuai PMK ditambah dengan 29 orang serta Tenaga Teknis sesuaikan dengan pegawai daerah yang pensiun.

Sementara itu Kepala BKPSDM, Drs. A. Wahid menyampaikan bahwa kebijakan pengadaan CASN Tenaga Teknis menggunakan sistem zero growth yang bertujuan untuk memastikan bahwa jumlah ASN tidak mengalami peningkatan dalam kurun waktu tertentu.

"Pengusulan melalui aplikasi E-Formasi paling lambat 30 April 2023, untuk itu terkait finalisasi formasi CASN Tahun 2023 harus segera diselesaikan sebelum cuti Idul Fitri," ungkapnya. (Red)