Pemkab Bima Gelar Pasar Ramadhan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bima Gelar Pasar Ramadhan

Kamis, 13 April 2023


Ket : Poce Bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Bersama Sekda Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik Hak, Kepala Dinas Perintah, Armin Munawar, SE, dan Jajarannya. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten bima membuka pasar murah ramadhan di halaman kantor camat woha Kamis tgl-13-4-2023.


Hadir Dalam acara tersebut Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kejari Bima, Sekretaris Daerah kabupaten bima Staf Ahli, Asisten, Camat woha Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajarannya.



Di dari pertama, "Pasar murah ramadhan dipadati ratusan pengunjung, mereka tidak hanya warga sekitar lokasi kegiatan Kecamatan woha."Dengan tingginya animo masyarakat yang datang berbelanja karna harganya relatif murah".


Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 


Pasar murah ramdhan ini dibuka langsung oleh Bupati bima,Hj. Indah Dhamayanti putri,SE.Dalam sambutannya menyampaikan, "Diselenggarakannya Pasar Murah Ramadhan ini, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten bima untuk memanjakan para pengunjung yang datang berbelanja kebutuhannya menjelang Lebaran". Kata Bupati

Bupati juga menyampaikan, " Pemerintah sangat membantu masyarakat dalam menyediakan barang dan kebutuhan pokok, Baik berupa sembako, maupun kebutuhan lain dengan harga terjangkau.” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Amrmin Munawar,SE, mengungkapkan bahwa, "Diadakannya pasar murah, selain untuk mengendalikan inflasi, juga untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pasar murah ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Khususnya menyambut Hari Raya Idulfitri. Dan pelaksanaan pasar murah ini juga dua hari saja.

Hingga terdapat 30 STAN yang menjual berbagai komoditas kebutuhan masyarakat, yaitu STAN perindak, pertanian, Ketahanan pangan, BNI, BPJS, Pelindo, dan STAN dari Dinas - dinas yang lain.

"Dengan melibatkan berbagai instansi terkait, berbagai komodititas yang dijual antara lain beras, bawang merah, bawang putih, Gula Pasir, Minyak Goreng, Telur, Daging ayam, dan Daging Sapi, tepung terigu, sayur dan buah yang semuanya dibanderol harga yakni Rp10.000.” Ungkapnya. (Tutup Kadis  (Red)