Moment Hari Raya Idul Fitri 1444.Hijriah, Pemdes Bersama Masyarakat Boke Gelar Pawai Obor Malam Takbiran

Iklan Semua Halaman

.

Moment Hari Raya Idul Fitri 1444.Hijriah, Pemdes Bersama Masyarakat Boke Gelar Pawai Obor Malam Takbiran

Jumat, 21 April 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Pawai Obor Berlangung. 

Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, -  di Malam takbiran di Moment Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023. Pemerintah Desa Boke bersama Masyarakat Gelar Pawai Obor Takbiran Keliling.


Kegiatan Pawai Obor di Malam Takbiran Keliking tersebut langsung dipimpin Oleh Kepala Desa Boke Bersama Pemdes, BPD, Ketua - ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Desa Boke. 


Seorang Tokoh Masyarakat Samsudin, Sapaan akrabnya (Uba Fida), menyatakan pada media ini, Pawai Obor di Malam takbiran di Moment Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 kali ini, Kami masyakat mengucapkan Banyak - banyak Terima Kasih pada Pemdes Boke serta Jajarannya yang selalu kompak dalam Mengingatkan pada masyarakatnya. 


"Langkah Pemdes Boke adalah selalu mengingatkan pada perintah Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Provinsi, dan Pusat. Pemerintah Desa Boke adalah kebanggaan kami yang selalu mengingatkan setiap kinerja pemerintah pada masyarakatnya". Kata Uba Fida


Uba Fida Juga menjelaskan, "Ini tidak biasanya dilakukan. Hanya pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444.Hijriah Tahun 2023 sekarang ini. Dan kita kaksikan terlihat Antusias warga dengan memegang masing - masing 1 Obor dalam satu orang. Kekompakan ini tidak terkecuali mulai dari anak - anak hingga yang tua". Jelasnya 


Senada disampaikan Kepala Desa Boke, Rosmansyir, ST pada media ini, Membenarkan ada kegiatan umum dilakukan oleh Pemdes dan masyarakat Boke. 


Pada Moment malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Pemdes Bersama Masyarakat Boke Gelar Pawai Obor Malam Takbiran. Kegiatan ini teratur, walupun dilaksanakan dijalan Umum, Jalan Lintas Sape Bima. 


"Kegiatannya hanya setengah Jam saja star Mulai Dari Ujung Timur Perbatasan Desa Boke dan Desa Jia Finis di Perbatasan Desa Boke dan Desa Tanah Putih". 


Setelah kegiatan, masyarakat langsung bubarkan diri secara teratur dan langsung pulang ke rumah masing - masing. Tutup Kades. (Red)