Sebagian Kecamatan Wawo Diterjang Banjir Bandang, Hingga 1 Unit Rumah Warga Hanyut

Iklan Semua Halaman

.

Sebagian Kecamatan Wawo Diterjang Banjir Bandang, Hingga 1 Unit Rumah Warga Hanyut

Minggu, 05 Maret 2023

Kondisi 1 Untit Rumah Saat Dibawa Banjir. 

Kabupaten Bima, Fajar Media.Com,- Beredar video banjir bandang yang menerjang sebagian Kecamatan Wawo, pada Minggu (5/3/2023) sore.


Musibah banjir bandang di kecamatan Wawo tersebut 1 rumah hanyut dan sepeda motor warga ikut hanyut terbawa arus banjir bandang. 


Lokasi banjir bandang yang menerjang kecamatan yang terletak di dataran tinggi ini, terlihat sangat besar 1 unit Rumah Panggung warga yang hanyut.


Dikonfirmasi Kepala BPBD Kabupaten Bima, Isyrah membenarkan kejadian banjir  bandang yang menerjang sebagian Kecamatan Wawo. Tepatnya di Desa Pesa setelah diguyur hujan lebat beberapa jam sore ini,". Katanya


Dirinya juga menjelaskan, "Berdasarkan data sementara, banjir menyebabkan 1 rumah panggung 9 tiang beserta isinya, Korban atas nama Sukrin alamat Rt tiga Rw dua desa Pesa Kecamatan Wawo, serta 2 unit Motor milik warga ikut hanyut terbawa bajir,".


Selain itu, untuk sementara tidak ada korban jiwa akibat banjir ini. Namun "Tim reaksi cepat sedang meluncur ke lokasi," tambahnya.


Waktu yang sama disampaikan Seorang Ibu Rumah Tangga atas nama (Sofia), Saat ini pantauan sementara, banjir masih menggenangi pemukiman warga, termasuk rumah dinas di Kecamatan Wawo juga direndam banjir.


"Iya tadi banjirnya sampai di Desa Maria itu, bukan hanya di Desa Pesa," ceritanya.


Menurutnya, saat ini warga di Kecamatan Wawo sedang berdiri di jalan-jalan untuk membersihkan saluran air dan melihat kondisi banjir akan membesar atau tidak.


Sementara itu, warga Kota Bima ikut siaga setelah melihat video yang banjir bandang yang menerjang Kecamatan Wawo.


Pasalnya, letak wilayah Kota Bima berada tepat di bawah Kecamatan Wawo sehingga akan terdampak.


Jufrin, warga Dodu mengaku, saat ini kondisi di Sungai Lampe dan Dodu tinggi sekali meskipun tidak, meluap. "Ini dampak dari banjir Wawo. Kami siaga," tandasnya. (Red)