Pentingnya Pendidikan Agama Islam Sejak Usia Dini

Iklan Semua Halaman

.

Pentingnya Pendidikan Agama Islam Sejak Usia Dini

Kamis, 09 Maret 2023

Ustadz Dahrin, S.PI,
Ketua Yayasan Al-Amin Desa Doro O,o 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pendidikan Agama Islam yaitu salah satu pendidikan yang sangat penting untuk ditanamkan kepada anak sejak usia dini. Alasannya karena bertujuan untuk mendidik anak2 kita agar meyakini bahwa Allah SWT adalah Sang Pencipta, dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak apa saja yang diperintahkan serta apa saja yang dilarang sehingga anak mampu memahami dan membedakan mana yang baik dan mana yang salah.


Menurut Imam Al-Ghazali tugas utama dari pendidikan yaitu menyempurnakan, membersihkan, menyucikan, serta membawa hati manusia untuk mendekatkan diri kepada  Allah SWT. karena pada dasarnya tujuan dari pendidikan islam itu sendiri ialah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Poce : Saat  Kegiatan Belajar Mengajar Siswa Ponpes Al-Amin Desa Doro O,o.


Maka peran orang tua dan pendidik sangat penting bagi seorang anak. Apalagi jika diajarkan atau ditanamkan sejak usia dini. Karena dengan memberikan pendidikan Islam sejak dini  maka akan menjadikan anak lebih bermoral dan memiliki Budi pekerti yang baik. 


 Sehingga pentingnya Pendidikan Agama Islam pada generasi muda adalah mewujudkan cita-cita masyarakat Islam yang sesuai dengan perintah Allah swt. dan menanamkan Akhlakul Karimah. Apalagi pendidikan agama juga diharapkan dapat dijadikan sebagai benteng kepribadian dan bekal hidup untuk ikut andil dalam persaingan di era saat ini. 


Jadi, pembelajaran pendidikan agama islam bagi anak usia dini yaitu suatu proses interaksi dan pengenalan yang berlangsung antara peserta didik dan pendidik untuk mendapatkan pengetahuan dan menghayati, meyakini dan mengamalkan  ajaran agama Islam.


Untuk mewujudkan cita-cita Besar dari semua para orang tua  tsb maka Pondok Pesantren Al Amin hadir di Desa kita tercinta ini dgn Jenjang pEndidikan  madrasah Raudhatul Athfal (RA) Al-Amin dgn pendidikan Formal dibawah naungan Kantor Kementerian Agama dgn Ijin/Legalitas Resmi. Usia anak yang akan diterima mulai 3 s/d 5 tahun (tahun lahir anak : 2017, 2018, 2019, 2020).


Ayooooo, Tunggu  apalagi, segera persiapkan anak2,cucu2 Bpk dan Ibu dari skrg, krn bbrp bln lagi penerimaan siswa didik Baru akan tiba.

*Sekretariat Ponpes Al Amin :*

Rt.012 Rw.004 Dusun Plasma Desa Doro O'o. (Red)