Pemkot Bima Bersama Bulog Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Bersama Bulog Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Rabu, 08 Maret 2023

 

Suara Bima
Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kota Bima melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima bersama Perum Bulog Cabang Bima melakukan Operasi Pasar pada Kecamatan Raba Kota Bima, Rabu, 08 Maret 2023.


Operasi Pasar yang dilaksanakan di Masjid An-nur Rabadompu Barat tersebut bertujuan untuk menekan angka inflasi yang disebabkan oleh komoditas bahan pangan dan juga untuk menstabilkan harga bahan pokok terutama harga komoditas beras yang mulai naik di pasaran.

Dalam Operasi Pasar yang diperuntukan untuk masyarakat Rabadompu Timur dan Rabadompu Barat tersebut tersedia beberapa bahan pokok pangan, diantaranya ada beras medium sebanyak 1000 Paket dengan jumlah 5 ton dan dijual dengan harga Rp. 45.000/5kg, gula sebanyak 350kg dan dijual dengan harga Rp. 14.000/kilo, Tepung sebanyak 400kg dijual dengan harga Rp.13.000/kg. 


Pemerintah Kota Bima berharap dengan dilakukannya Operasi Pasar pada hari ini, dapat membantu masyarakat Kota Bima khususnya di Kecamatan Raba agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk membeli 3 komoditas bahan pangan dengan dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). (Red)