Malam Rabu Nanti Seluruh OPD Pemkot Bima Safari Ramadhan di Kelurahan Binaan

Iklan Semua Halaman

.

Malam Rabu Nanti Seluruh OPD Pemkot Bima Safari Ramadhan di Kelurahan Binaan

Selasa, 28 Maret 2023


Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Saat Menyampaikan Himbauan Kepada Para Jamaah. 



Kota Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kota Bima telah menjadwalkan berbagai kegiatan dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan tahun ini. 

Salah satu kegiatan tersebut adalah melaksanakan safari Ramadhan serentak oleh Organisasi Perangkat Dinas (OPD) lingkup Pemkot Bima di Kelurahan Binaan masing masing. Acara tersebut akan digelar Rabu, 29 Maret 2023.

“Acara ini berlaku bagi seluruh OPD lingkup pemerintah Kota Bima, dengan menggelar safari Ramadhan sholat Isya’ dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama di masjid Kelurahan binaan masing masing,” ujar Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bima, Iskndar Zulkarnain, S. STP dalam Tentatif yang disebarkan ke seluruh OPD, Selasa.  Safari Ramadhan tersebut akan dimulai sekira pukul 19.00 wita melibatkan kepala OPD beserta jajarannya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Kota Bima, Sirajudin, S.Sos, menyatakan, perintah kepada seluruh OPD tersebut disampaikan untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan rakyat pada momen bulan Ramadhan saat ini.  “Selain sebagai syiar dan dakwah agama, kegiatan Pemkot ini untuk memberi dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi bulan suci,” ujarnya saat diwawancarai media ini di Kediaman Walikota Bima, Kelurahan Rabadompu Barat Selasa 28 maret kemarin.

Ia mengungkapkan kedekatan antara pemerintah dan masyarakat perlu terus digalakkan demi terciptanya komunikasi dan suasana kondusif di setiap wilayah. Pemkot telah menjadwalkan kegitan safari ramadhan tersebut sebagai jembatan sosialisasi program program pemerintah langsung kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan H. Muhammad Lutfi,SE selalu berkomitmen untuk membangun keseimbangan antara pembangunan fisik dan spritual, terbukti sejak memulai kepemimpinannya,. 

Bapak Wali Kota telah menglokasikan dana puluhan miliar setiap tahun untuk membangun serta merehab berbagai masjid dan musholla di Kota Bima. “Pada tahun ini saja, pemerintah kota bima telah mendanai pembangunan masjid sebesar 12 miliar rupiah,” ujar Sirajudin.

Selain itu, pemkot juga telah menetapkan insentif guru ngaji serta marbot di seluruh wilayah serta memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu melalui kumpulan zakat oleh Baznas kota bima.

Perhatian Pemkot Bima atas pembangunan bidang keagamaan bisa dibilang luar biasa, selain mendanai pembangunan masjid di sejumlah wilayah kota bima, sejak awal kepemimpinannya Walikota Muhammad Lutfi,SE telah menyelesaikan pembangunan masjid Nurlatif yang ada di dalam area Kantor Pemkot yang diresmikan penggunaanya pada akhir Tahun 2020.(Tim)